Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Air Mata Bupati Hamsuardi Menitik Setelah Mendengar Alunan Haru Kitab Suci Al Quran

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T08:25:00Z

Bupati Hamsuardi hadiri pembukaan lomba cerda Alquran yang digelar di aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (ist)

padanginfo.com-
PASAMAN BARAT-  Alunan ayat suci Al Quraan yang menggema haru di aula kantor Bupati Pasaman Barat  membuat ratusan orang tua, Guru dan insan pendidikan se Kabupaten Pasaman Barat terharu .  Bahkan diantara mereka banyak yang menitipkan air mata, tak terkecuali Bupati Pasbar, Hamsuardi yang hadir dalam pembukaan Cerdas Qur'an  tingkat SD DAN SMP se Kabupaten Pasaman Barat Senin (21/2). 


Bupati menghadiri lomba Cerdas Quran, yang  kerjasama Padangtv dengan Dinas Pendidikan Pasaman Barat. Lomba  akan digelar hingga lima hari kedepan dan Finalis terbaik nantinya juga akan diikutsertakan dalam Program yang sama pada Tingkat Provinsi memperebutkan Piala Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah. 


 Bupati Hamsuardi  saat memeberikan kata sambutan tak kuasa membendung air mata yang sesekali dia hapus dengan saputangannya.


"Saya sangat jarang menangis di dalam momen sambutan apapun, tapi kali ini rasa haru tak kuasa saya sembunyikan. Anak-anak yang tampil dalam program Cerdas Qur'an Padangtv ini, membuat saya bangga, karena begitu besar potensi generasi penghafal Qur'an  di Daerah kita ini," Terang Bupati. 


Pada kesempatan tersebut Hamsuardi menekankan, bahwa membangun generasi yang Hakhklakul Kharimah ini sangat sulit dan butuh waktu dan keseriusan yang berkelanjutan. Ia membandingkan sulitnya membangun SDM yang Cinta Al Qur'an ketimbang membangun infrastruktur. 


"Membangun insprastruktur berapapun luas dan besarnya, jika ada uang hanya hitungan bulan bisa selesai. Tapi membangun generasi yang cinta quraan butuh keseriusan, tekat kuat dan berkelanjutan. Sebagai wujutnya kita sudah menjadikan program Cinta Qur'an dalam RPJMD Kabupaten Pasbar," tegas Bupati yang biasa dipanggil Buya ini. 


Pembiasaan Baca Quran Setiap Hari di sekolah, Magrib Mengaji dan Program unggulan Ektrakurikuler Hafiz, terang bupati akan konsisten dilakukan selama masa kepemimpinannya. Bahkan program ini telah menjadi program unggulan Pasaman Barat dalam RPJMD nya. 


Menciptakan generasi yang qurani adalah misi besar Kabupaten Pasaman Barat, terutama dalam menciptakan sumberdaya manusia dimasa datang. Semua elemen pendidikan dan masyarakat pasaman nantinya didorong  dan bergerak secara bersama melahirkan para penghafal Qur'an. 


" pendidikan alquran yang dilaksanakan secara konsisten dan terukur, nantinya akan mampu jadikan daerah ini terus melahirkan hafiz, qori dan qoriah.  Sedangkan Ajang Cerdas quran  Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Pasbar yang digelar kali ini, tentunya sangat selaras dengan program IMTAQ yang telah kita tuangkan dalam RPJMD daerah," tegas Bupati Hamsuardi. 


"keberhasilan sebuah daerah tidak saja dilihat dari banyaknya  pembangunan infrastruktur yang dibangun akan tetapi seberapa besar lahirnya SDM berkualitas yang dilahirkan daerah, khususnya SDM yang cinta alquran," tutup bupati. 



 Direktur Padangtv Rita Gusveniza Maneger Padangtv , memaparkan bahwa "Cerdas Quran"  merupakan upaya mencarikan ruang kepada siswa-siswi untuk tampil dan memecah kebuntuan mereka belajar selama pandemi. 


"Saat ini sangat masif gerakan hafiz qur'an di Sumatera Barat dan jadi kewajiban bagi kita bersama menjaga semangat mereka untuk terus membumikan alqur'an di negeri kita ini" terang Rita (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update