Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Andre Rosiade Sebut Kader Partai Gerindra Sumbar Diberi Peluang Jadi Calon Kepala Daerah

Kamis, 10 Februari 2022 | Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T02:49:25Z

Andre Rosiade (dok)

padanginfo.com-
PADANG- Kader-kader Partai Gerindra sangat berpeluang jadi calon kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar), malah mereka diprioritaskan bertarung pada pilkada 2024 mendatang. Kita doroing dan jamin dukungan politik buat mereka, " tutur Ketua DPP gerindra Sumbar Andre Rosiade, seperti dilansir dari akun GerindraSumbar.id, Selasa (8/2/2022)


Menurut Anggota DPR-RI Dapil 1 Sumbar ini pihaknya mengamati kader-kader tersebut telah berkeringat membesarkan Gerindra di daerah ini, termasuk pula partai besar yang mayoritas menguasai kursi pada pilkada sebelumnya di  dewan perwakilan Sumbar, kabupaten dan kota di Sumbar.


“Prioritas kader. Mereka sudah berkeringat membesarkan partai berkontribusi untuk partai masa kita enggak dorong,” ujar Andre


Ia menilai, banyak kader yang berkulaitas,punya kapasitas dan punya potensi menang oada pilkada mendatang.  Buktinya  sekarang sudah  3 Ketua DPC dan 1 bendahara DPC yang menjadi kepala daerah di Sumatera Barat


Nanti kita akan dorong lagi kader yang akan siap maju sebagai kepala daerah tahun 2024,” jelasnya


Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra bakal mengusung kadernya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah  2024. Termasuk pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota.


“Kader Gerindra harus bisa jadi kepala daerah, sudah banyak pilkada dan Gerindra mengusung (calon bukan kader). Setelah mereka berhasil, mereka tinggalkan Partai Gerindra,” sebut Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid saat menyampaikan arahan pada acara HUT Ke-14 Partai Gerindra, di Semarang.


Ia mengatakan , saat ini Partai Gerindra sedang memetakan siapa tokoh yang diusung, dan merancang strategi agar bisa mengusung sendiri calonnya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


Dua strategi yang dijalankan, ujar dia, adalah memenangkan Pileg 2024 yang akan berlangsung pada Februari 2024. Sehingga jumlah suara pada pileg atau jumlah kursi di DPRD akan menjadi kunci bagi Gerindra untuk bisa mengusung kadernya sendiri atau harus berkoalisi pada pilkada yang digelar November 2024. (*/ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update