Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Berwisata ke Kawasan Mande, Dubes Arab Saudi Berjanji akan Bawa Investor

Rabu, 02 Februari 2022 | Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T06:38:47Z

 


 


Padanginfo.com-PESSEL-
Kawasan wisata Mande, yang sering dijuluki “Raja Ampat” nya Sumbar, tak terlepas dari kunjungan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed al-Thaqafi. Didamping Wagub Sumbar Aldy Joinaldy, Dubes menyampaikan kekagumannya akan objek wisata bahari di Pesisir Selatan itu.

 

Kedatangan Dubes Esam di Pesisir Selatan mendapat sambutan hangat dari Bupati dan Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah. Pada kesempatan itu, Dubes mendengarkan paparan peluang investasi di sektor pariwisata Pessel yang kini tengah mulai kembali menunjukkan geliatnya.

 

Dubes Esam mengatakan dirinya terkesan dengan keindahan alam yang ada di Kawasan Mandeh. Secara pribadi beliau menyampaikan telah melihat begitu banyak peluang investasi yang bisa dilakukan di Sumbar. Menurutnya, hubungan baik antara Pemerintah Sumbar dan Kerajaan Arab Saudi selama ini telah menjadi modal bagi investasi ke depan.

 

Dikatakan, pemerintah kerajaan Arab Saudi nanti akan  membicarakan rencana kedatangan delegasi investor dan pelaku bisnis untuk meninjau langsung potensi investasi yang akan digarap.

 

"Akan datang delegasi investor dan pebisnis dari Saudi dalam waktu dekat. Kita juga berharap untuk meminta waktu mereka agar mengunjungi Sumbar," ujarnya Syekh Essam.

 

 

Wakil Gubernur Audy Joinaldy, mengatakan sektor pariwisata  di Sumbar sudah  bangkit seiring semakin membaiknya situasi pandemi. Sehingga potensi pertumbuhan wisata di Sumbar yang masih sangat besar merupakan peluang investasi di yang menjanjikan bagi para investor.

 

"Pariwisata kita punya potensi tumbuh yang masih sangat besar untuk terus dikembangkan. Oleh karena itu, ini adalah ruang-ruang investasi yang menarik bagi investor, sekaligus kesempatan baik bagi kita untuk menstimulus pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat," tutur Audy.

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemprov Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update