Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Buntut Murid Tak Mau Vaksin, Komisi V DPRD Bakal Panggil Walikota Padang

Rabu, 09 Februari 2022 | Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T04:14:33Z

Mastilizal Aye (dok)

padanginfo.com
-PADANG- Buntut murid SD tidak mau vaksin, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye bakal segera memanggil Walikota Padang dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang  guna mempertanyakan dan meminta klarifikasi surat edaran yang mewajibkan siswa SD untuk vaksin.


Surat Edaran Dinas Pedidikan Kota Padang No.421.1/456/DikbudDikdas.03/2022 merujuk pada instruksi Wali Kota tanggal 7 Februari 2022 yang mewajibkan siswa SD di Padang untuk tetap vaksin. Bila tak vaksin, murid  tak bisa belajar tatap Muka di sekolah diharuskan belajar mandiri di rumah.


Inilah surat  edaran Kadisdikbud Padang (dok)

Anggota dewan itu mempertanyakan pada poin 2 surat edaran tersebut yang menyebutkan bagi siswa yang belum/tidak vaksin melaksanakan pembelajaran secara mandiri dirumah dan dibimbing oleh orangtua.


"Anak tak boleh belajar disekolah dan lalu pembelajaran mandirinya seperti apa. Konsepnya harus jelas, dan membuat binggung masyarakat,"tutur Mastilzal Aye, di Padang, Rabu (9/2/2022)



Ia  meminta kepada walikota dan Dinas Pendidikan Kota Padang, kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemko Padang jangan sampai merugikan warga kota. Juga harus diperhatikan aturan yang lebih tinggi seperti Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri yang menekankan tak adanya pemaksaan vaksin terhadap siswa SD dan juga tidak ada dikaitkan dengan Proses Belajar. Jangan sampai aturan yang dibuat Pemko Padang bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi.


Terbitanya surat edaran tersebut karena mulai ditemukannya beberapa siswa SD di Kota Padang yang tak vaksin kena virus covid-19 Omicron. Surat itu untuk mengantisipasi tak meluas kasus covid-19 varian baru omicron (ak)


,

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update