Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Disaksikan Gubernur Sumbar, AKSI Kota Payakumbuh Dikukuhkan

Kamis, 17 Februari 2022 | Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T22:16:07Z

 


 


Padanginfo.com-PAYAKUMBUH-
Untuk pertamakalinya, Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) sebagai wadah bertemunya kepala sekolah dari semua tingkatan pendidikan, hadir di Sumatera Barat. Kehadiran AKSI, ditandai dengan dilantiknya jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang AKSI Kota Payakumbuh, periode 2022-2026, di Aula SMAN 2 Kota Payakumbuh, Rabu 16 Februari 2022.

 

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPP AKSI, Dr Asep Tapip Yani, disaksikan langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar, serta Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

 

Dalam sambutannya, gubernur mengucapkan selamat kepada pengurus DPC AKSI yang diketuai oleh Aizur Hedi, MM. Gubernur juga menghimbau agar segera membentuk pengurus tingkat provinsi.

 

"Kehadiran asosiasi ini penting karena menggabungkan seluruh kepala sekolah dari semua tingkatan sekolah. Diharapkan nanti akan terbangun sinergitas hingga menciptakan suatu sistem yang menyambung dari pendidikan dasar hingga lanjutan atas. Dari awal hingga akhir harus nyambung, sehingga lebih terarah," ujar gubernur.

 

Ketua DPP AKSI Asep Tapip mengatakan,  DPC AKSI dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Dalam program AKSI nantinya juga melakukan program pembinaan karir kepala sekolah serta penguatan kapasitas kepala sekolah.

 

"Jumlah pengurus DPC AKSI Payakumbuh sebanyak 193 orang terdiri atas kepala PAUD/TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

 

Kami sangat menyadari, saat ini ditengah kemajuan teknologi pendidikan dituntut mampu berkolaborasi. Dengan kehadiran AKSI harapannya agar pendidikan di Payakumbuh dan Sumbar lebih berkualitas untuk mewujudkan generasi emas Indonesia," jelas Asep.

 

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Ridho Ananda, mengapresiasi kehadiran AKSI dan berharap bisa menjadi wadah diskusi persoalan pendidikan di Payakumbuh.

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Dinas Kominfotik Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update