Notification

×

Indeks Berita

Dr. Fauzi Bahar: Masyarakat Minang Tidak Menolak Pemindahan Ibu Kota Negara

Kamis, 17 Februari 2022 | Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T05:26:20Z

Ketua LKAAM Sumbar Dr Fauzi Bahar (ist)

padanginfo.com-
PADANG- "Kita masyarakat Sumatera Barat, Ranah Minang, tidak pernah menolak pemindahan ibu kota negara, karena kita tau pemerintah pusat pasti sudah menghitung semuanya, sehingga tidak akan ada warga negara yang dirugikan, bahkan akan ada daerah yang selama ini tertinggalkan menjadi terangkul dan maju dengan pemindahan IKN ini, apa lagi pusat perekonomian tetap di Jakarta, sama hal nya ketika saya memindahkan pusat pemerintahan kota Padang ke Air Pacah, daerah tersebut tambah maju, dan tempat kantor lama juga tidak sepi, karena perekonomian masih tetap disitu," kata Ketua LKAAM Dr Fauzi Bahar Dt. Nan Sati, di Padang, Kamis (17/2/2022)


Pernyataan mantana walikota Padang dua periode itu tyerkait adanya isu baha masyarakat Sumatera Barat atau orang Minang menilak pemindahan IKN. "Itu tidak benar, itu pembohongan publik, mereka ingin mencari keuntungan politik," tamha Fauzi Bahar


Ia meminta , jangan ada lagi yang mengatasnamakan orang Minang, karena akan mengakibatkan banyaknya isu tidak baik terhadap daerah ini, karena orang Minang selalu berfikir untuk orang banyak, dan pemindahan ibu kota negara bermanfaat bagi orang banyak, jadi tidak mungkin masyarakat Sumbar menolak.


"Jangan manfaatkan nama ranah Minang untuk sebuah kepentingan politik murahan, karena orang Minang selalu berfikir untuk orang banyak, pemindahan ibu kota negara untuk orang banyak, jadi gak mungkin masyarakat Sumbar menolak itu," tegas Fauzi lagi.


Fauzi Bahar  merasakan betapa padatnya  hingga sekarang penduduk kota Jakarta, sehingga wajar kalau IKN dipindahkan, namun pusat perekonomian tetap di Jakarta,"Jadi tidak ada yang dirugikan, bahkan ada masyarakat yang diuntungkan," ucapnya.


"Saya sudah 15 tahun hidup di Jakarta ini, jadi merasakan sumpeknya daerah ini, sehingga wajar adanya pemindahan ibu kota negara, tapi tidak memindahkan pusat perekonomiannya, tentunya Presiden dan para menteri serta anggota DPR-RI sudah melakukan kajian, jadi jangan perkeruh suasana," tambah Fauzi.


Menurut Fauzi Bahar, sampai saat ini memang belum ada keberatan dari masyarakat Sumatera Barat atas pemindahan IKN (son/ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update