Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gubernur Sumbar Terima Penghargaan dari PMI Padang

Minggu, 06 Februari 2022 | Februari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-02-06T04:43:08Z


padanginfo.com-PADANG-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang atas dedikasi mendukung gerakan kepalangmerahan sebagai Ketua PMI Padang sejak 2014 hingga 2021.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua PMI Padang, Zulhardi Z. Latif  dirangkaikan dengan silaturahmi dan audiensi dengan jajaran pengurus PMI kota Padang, di  Istana Gubernuran Sumbar, Jumat  4 Februari22022

Menurut Zulhardi, sangat banyak prestasi yang ditorehkan PMI Padang selama lebih kurang tujuh tahun dibawah kepemimpinan Mahyeldi.

"Salah satunya adalah  memotivasi para pendonor serta mencetuskan reward umroh bagi pendonor darah 130 kali. Tentu masih banyak program  lainnya dan kami berharap mudah-mudahan program-program yang sudah dicetuskan itu bisa kita lanjutkan," kata Zulhardi.

Gubernur Mahyeldi mengucapkan selamat atas kepengurusan PMI Padang yang baru. Dia mengajak seluruh jajaran pengurus PMI Padang untuk terus mendorong keinginan masyarakat Kota Padang  menjadi pendonor sukarela.

"Terus dorong dan koordinasi dengan PMI provinsi. Ini penting karena memang donor darah ini sangat diperlukan. Salah satu caranya bisa dengan menampilkan update informasi tentang berapa stok dan kebutuhan darah disertai nomor kontak yang bisa dihubungi,"  ajak gubernur.

Dalam audiensi itu, PMI Kota Padang  menyampaikan beberapa program donor yang akan dilaksanakan di Kota Padang, diantaranya program Donor Ramadhan di  pusat perbelanjaaan SJS Lapai.

Terkait kondisi pendonor sukarelawan di Kota Padang, menurut Zulhardi mencapai lima ribu orang. Mereka secara  sukarela mendonorkan darahnya 3 bulan sekali. 

Diungkapkan Zulhardi, saat ini PMI Padang masih kekurangan stok darah.  Apalagi sejak pandemi covid, jumlah pendonor menurun karena takut ketularan. Rata-rata PMI kekurangan 1000 kantong darah setiap bulannya," ucap Zulhardi.

Demikian Siaran Pers Dinas Kominfotik Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update