Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Jaringan Sekolah Islam Terpadu Dituntut Lahirkan Kader Bangsa

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T17:19:16Z


padanginfo.com-PAYAKUMBUH-Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, khususnya JSIT Wilayah Sumbar, mendapat tantangan dari Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi untuk bisa melahirkan calon para pemimpin bangsa ini pada era Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.

Tantangan itu disampaikan gubernur pada saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) JSIT Sumatera Barat, di Aula SMKN 2 Payakumbuh, Ahad 20 Februari 2022.

Menurut gubernur, kehadiran JSIT sangat relevan dalam upaya mendukung falsafah Minangkabau Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) dari sisi pendidikan, khususnya dalam pengintegrasian imtaq dan iptek. Dengan harapan akan melahirkan generasi masa depan yang memiliki kemampuan komprehensif, intelek sekaligus religius.

"Konsep pendidikan seperti ini sangat dibutuhkan pada saat sekarang, untuk menjawab berbagai tantangan kemajuan, sekaligus proteksi dari pengaruh negatif yang berpotensi merusak akhlak generasi muda," ujar gubernur.

Melalui Muswil JSIT, cita-cita untuk menjadikan siswa siswi memiliki kemampuan spiritual yang lebih baik di masa mendatang bisa diwujudkan. Apalagi, Indonesia memiliki SDM unggul diberbagai bidang, namun kurang terfasilitasi dengan baik.

Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi dalam sambutannya menyatakan komitmen JSIT untuk senantiasa dapat memberikan dampak positif dimanapun JSIT berada.

Fahmi juga yakin dengan melihat SDM yang ada di Sumbar saat ini, akan menjadi kekuatan baru yang akan siap memajukan JSIT khususnya di Sumbar.

"Tantangan pendidikan saat ini memang tidak mudah, JSIT Insya Allah akan berada di depan untuk menjaga harapan yang disampaikan Bapak gubernue," sebut Fahmi. 

Demikian Siaran Pers Dinas Kominfotik Sumbar. (in). 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update