Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Polda Sumbar Kerahkan Brimob, Sabhara dan Tim Medis ke Lokasi Gempa Pasaman Barat

Sabtu, 26 Februari 2022 | Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-26T14:43:09Z

Juirubicara Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu (dok)

padanginfo.com
-PADANG- Kapolda Sumbar kerahkan satu kompi Brimob, Sabhara dan tim medis ke lokasi pasca  gempa   yang mengguncang wilayah Pasaman Barat pada Jumat (25/2/2022). guna mengevakuasi warga setempat. Juga memastikan warga terdampak bencana gempa mendapat layanan kesehatan yang maksimal


Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu juga mengatakan tim diperintahkan menuju Pasaman Barat oleh Kapolda Sumbar sesaat setelah Kapolda mendapatkan informasi adanya bangunan yang hancur akibat gempa itu. Juga Personel tambahan  akan berada di Pasaman Barat hingga masa tanggap darurat bencana dinyatakan berakhir oleh pemerintah. 


"Mereka langsung diperintahkan untuk membantu proses evakuasi dan memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak bencana,"ujarnya.


Satake menyebutkan, tim Trauma Healing dari Polda Sumbar juga tengah dipersiapkan untuk  segera berangkat menuju Pasaman Barat secara bertahap. 


"Kita juga tugaskan Tim Trauma Healing untuk memberikan terapi untuk menghilangkan rasa takut dan trauma yang dirasakan oleh para korban akibat gempa tersebut," ucapnya.


Sebagiamana diberitakan gempa Pasaman Barat menewaskan sediktinya tujuh orang meninggal, ratusan rumah rusak berat, perkantoran juga mengalami hal sama, warga yang mengalami luka-luka dirawat di rumah sakit setempat.


Hari ini, Sabtu (26/2/2022) Menteri Sosial bertolak ke lokasi gempa Pasaman Barat bersama Wagub Audy Joinaldy. sebelumnya Sabtu, Gubernur mahyeldi langsung bergerak  ke Pasaman guna mengetahui kondisi terakhir yang menimpa warga Pasaman. (ak)




Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update