Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Puluhan Ortu Murid SD Demo ke DPRD Padang Tolak SE Dinas Pendidikan Soal Larangan Tatap Muka Anak Belum Divaksin

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T23:24:46Z


 

 

Padanginfo.com-PADANG-Puluhan orang tua murid SD di Koa Padang, hampir semuanya emak-emak, berunjukrasa ke kantor DPRD Kota Padang di Jalan Sawahan, Senin 14 Februari 2022. Mereka menuntut pencabutan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang nomor 421.1/456/Dikbud/Dikdas.03/2022 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 yang melarang murid SD yang tidak mau divaksin untuk belajar di rumah.


Para orang tua  murid SD ini berjalan kaki menuju gedung  DPRD  sambil membawa poster yang sudah dibubuhi tanda tangan.



Di spanduk berwarna putih tersebut, tertulis "Pakta Integritas permohonan orang tua murid untuk Pembelajaran Tatap Muka tanpa dikaitkan dengan keharusan vaksin". 

 

Setelah sempat melakukan orasi di depan gedung DPRD Kota Padang para wali murid langsung diterima untuk menyampaikan aspirasi di ruang sidang utama. Mereka berdialog dengan Wakil Ketua DPRD Amril Amir beberapa anggota DPRD  di antaranya Mastilizal Aye (Gerindra)  dan  Osman Ayub (Nasdem).

 

Amril Amin yang menyambut wali murid membeberkan bahwa menyampaikan aspirasi ke DPRD adalah pilihan yang tepat dilakukan oleh wali murid.



"Kedatangan wali murid sudah tepat sekali, melalui kedatangan ini kami akan mencarikan solusi untuk masalah ini," ujarnya.



Solusi yang ia maksud adalah solusi terbaik untuk kedua belah pihak baik itu dari wali murid maupun dinas terkait.



Selaku lembaga legislatif, Amril Amin membeberkan untuk saat ini pihaknya hanya bisa menerima aspirasi para wali murid. Sedangkan untuk keputusannya tetap dari eksekutif.



"Tapi kami berkewajiban menerima laporan dan menyampaikan pada pihak terkait," tuturnya.



Amril Amin mengaku akan memanggil Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan terkait permasalahan ini agar bisa mendapatkan jalan keluar.(in).



 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update