Notification

×

Indeks Berita

Sekolah Diliburkan, Enam Guru dan Tujuh Murid SD di Padang Positif Omicron

Rabu, 02 Februari 2022 | Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T07:41:13Z

Ilustrasi omicron

padanginfo.com-
PADANG- Sedikitnya, enam guru dan tujuh murid sekolah dasar (SD) Negeri dikabarkan positif terkena varian omicron. Korban yang diserang omicron itu adalah guru dan murid SD 23 dan SD 24 di kawasan Ujung Gurun Padang. Dengan demikian aktifitas mengajar - belajar dihentikan, sementara sekolah dliburkan.


“Hasil labor dari  kedua sekolah itu, terdapat 13 siswa dan guru yang positif varian Omicron. Untuk itu, mereka  langsung dipulangkan termasuk seluruh guru dan siswanya,” kata Kasi Kedaduratan BPBD Kota Padang, Hendri, Rabu, (2/2).


Pemulangan  guru dan siswa itu guna mengantisipasi menyebarnya kasus Covid-19 terhadap yang lainnya. “Saat ini sudah kita lakukan proses disinfektan terhadap ruang-ruang belajar,” jelas Hendri.


Pihaknya. lanjut Hendri, langsung  bergerak ke lokoai setelah menerima informasi dari Kepala Sekolah masing-masing SD, kemudian  melakukan tindakan guna  mengantisipasi merebaknya penyebarannya 


 

Kepala SDN 23 Hasnawati menyebut, saat ini kedua sekolah sudah diliburkan dan dilanjutkan dengan pembelajaran secara daring.


“Sudah kita pulangkan, untuk saat ini kita berlakukan belajar daring,” ujarnya 


Belum diperoleh keterangan, sampai kapan belajar tatap muka akan diberlakukan, pasca dikethaui guru dan murid terkena varian omicron tersebut (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update