Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Tawarkan Investasi, Pemkab Tanah Datar Jalin Silaturahmi dengan Perantau Bengkulu

Kamis, 24 Februari 2022 | Februari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-02-24T03:41:49Z

Wabup Richi foro bersama usai bersilaturahmi dengan perantau Bengkul asal Tanah Datar (ist)

padanginfo.com-
TANAH DATAR- Guna menjalin silarurahmi yang harmonis antara kampung dengan perantau Bengkulu, pihak Pemkab Tanah Datar sepakat bakal  mengunjungi perantau asal Tanah Datar di Kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Perantau njuga ditawarkan berinvestasi di kampung halamanya 


“Komitmen ini lahir karena pembangunan kampung halaman di Luhak Nan Tuo tidak bisa hanya semata-mata mengandalkan Pemkab, namun potensi perantau sangatlah luar biasa. Tentu diharapkan turut berperan aktif membantu membangun kampung halaman,” kata Wabup Richi Aprian ketika bersilaturahmi dengan perantau Bengkulu, Rabu (23/2/2022)


Menurut Richi, ekonomi Tanah Datar bakal bergerak dan meningkat ketika lebaran. Saat itu sanak saudara di rantau pulang kampung dan berbelanja di Tanah Datar.


Tidak hanya peningkatan ekonomi saat lebaran saja yang diharapkan, namun Pemkab membuka pintu selebar-lebarnya bagi perantau, yang  berminat menanamkan investasi di kampung halaman. Semua siap menyambut dengan senang hati.


Meski Tanah Datar tak memiliki SDA melimpah, namun Luhak Nan Tuo kaya potensi pariwisata, baik wisata budaya, kuliner ataupun destinasi indah yang bisa digarap.


“Tanah Datar kaya potensi wisata luar biasa, di samping kita punya Istano Basa Pagaruyung, juga ada Puncak Aua Sarumpun, Puncak Pato, Tabek Patah, Ngalau Pangian, Puncak Makau di Malalo dan banyak lainnya,” jelasnya.


Tentunya, ia berharap dukungan, do’a dan perantau untuk kesuksesan untuk membangun dan memimpin Tanah Datar.


Sementara, Kasubag Propim Sekdakab Adi Prayitno mengatakan pernyataan Wabup diutarakannya saat pertemuan dengan.pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Bengkulu malam kemarin di Taman Wisata Mangrove Bhadrika Kota Bengkulu.

 

Adi menambahkan, potensi perantau di Provinsi Bengkulu dianggap luar biasa dan akan memberikan kontribusi bagi kampung halaman. Saat ini anggota IKTD Provinsi Bengkulu tercatat  lebih kurang 24.930 jiwa (mai)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update