Notification

×

Indeks Berita

Ustadz Ridwan: Kalangan Ulama Sumatera Barat Nyatakan Perang Terhadap Penyebaran Informasi Bohong

Selasa, 01 Februari 2022 | Februari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-02-01T07:08:47Z

Ustadz Ridwan menyatakan  perang terhadap informasi bohong (ist)

padanginfo.com
- SULIT AIR- Pimpinan Pondok Pesantren Modren Darusalam Gontor 11 Sulit Air, Ustadz Ridwan  menyebut, guna mengantisipasi penyebaran Hoak tersebut, kalangan Ulama di sejumlah daerah di Sumbar, juga ikut serta mengajak jemaah menyatakan perang terhadap penyebaran informasi bohong tersebut. 


"Sebagai insan yang punya pengetahuan dan akal, tentunya kita mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam mengkonsumsi informasi yang beredar saat ini, terkhusus informasi yang tersebar cukup cepat di media sosial," terang Ustadz Ridwan, Selasa ( 1/2/2022)


Ustadz ridwan mengamati , penyebaran Hoax ditengah masyarakat saat ini, tentunya mempunyai tujuan yang tak elok. Salah satu menyebarkan narasi-narasi ujaran kebencian yang ujungnya memecah keutuhan masyarakat di Indonesia.


"Kita mengajak masyarakat dan jemaahnya untuk tak terpengaruh oleh informasi yang tak jelas sumbernya. Cerna, amati dan teliti sebelum kita ikut menyebar informasi yang tak benar," ujarnya 


Ia juga mendukung tindakan hukum yang dilaksanakan lembaga Kepolisian, dalam menyikapi banyaknya berbagai hoax karena sangat mengancam   persatuan dan kesatuan bangsa.


Segenap jajaran pondok pesantren tentunya mendukung upaya Kepolisian dalam menindak, melaksanakan proses pemeriksaan pada orang-orang yang melakukan hoax atau menyebar Isu 


"Mari bersama kita mendukung Kepolisian Republik Indonesia untuk melakukan tindakan hukum, jika ada yang menyebar kebencian, dengan cara menyebar fitnah serta hoax, karena itu bukan hanya melanggar hukum negara, juga melanggar ajaran islam yang rahmatanlilalamin," tegas pimpinan pondok Ponpes Modren ini.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update