Notification

×

Indeks Berita

Wagub Audy Sambut Cimory Grup Berinvestasi di Sumbar

Minggu, 06 Februari 2022 | Februari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-02-06T05:05:01Z


padanginfo.com-PADANG-Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyambut kedatangan Cimory Grup untuk berinvestasi di Sumatera Barat.

 Kedatangan rombongan PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimory)  di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat 4 Februari 2022

Rombongan Cimory  Grup dipimpin Chairman  Bambang Sutantio dan Komisaris Wenzel Sutantio, mengagendakan kunjungan ke sejumlah tempat wisata, diantaranya ke sentra peternakan sapi unggul di Padang Mangateh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Disampaikan Wagub Audy kepada pers,  pihak Cimory sejak pertengahan 2021 ingin berinvestasi di  Sumbar.

"Sumbar memang menjadi salah satu daerah target ekspansi PT. Cimory, khususnya di bidang agrowisata yang dinilai memiliki potensi besar untuk dikembangkan di Ranah Minang," ujar Audy. 

Ia juga berharap masyarakat bisa menerima dan membantu investor menjadi nyaman, sehingga banyak lagi perusahaan besar yang akan berinvestaidi  Sumatera Barat.

 sebagai salah satu target investasi, sehingga hal tersebut berdampak pada perekonomian masyarakat. 

Demi mewujudkan hal tersebut, Audy  membawa rombongan  Cimory Group untuk mengunjungi beberapa kabupaten dan kota di Sumbar, guna meninjau langsung potensi investasi baik di sektor pariwisata dan sektor lainnya.

Salah satu destinasi yang dikunjungi adalah Pantai Tiram dan Anai Resort. 

PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. atau Cimory telah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia mulai 6 Desember 2021 yang lalu. Perseroan ini berhasil mengantongi dana segar Rp3,66 triliun lewat aksi penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO). 

Perusahaan ini juga tidak hanya berhasil memproduksi makanan dan minuman berbasis protein, tapi juga menjadikan pabrik dan gerainya sebagai objek wisata yang bisa didatangi untuk edukasi sekaligus rekreasi.

Demikian Siaran Pers Dinas Kominfotik Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update