Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

250 Penyair dari 6 Negara di Asia Tenggara Bertemu di Padang Panjang, Ini Kata Walikota

Sabtu, 19 Maret 2022 | Maret 19, 2022 WIB Last Updated 2022-03-19T05:27:53Z

Walikota Padang Panjang Fadly Amran dan Dewan Pengarah Temu Penyair Asia Tenggara Dr. Sulaiman Juned (ist)

padanginfo.com
-PADANG PANJANG – Temu Penyair se-Asia Tenggara II digelar di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Nopember mendatang. Panitia dan Walikota Padang Panjang Fadly Amran membahas persiapan temu penyair itu,Jumat (18/3/2022) malam. Diperkirakan 250 penyair dari 6 negara di Asia Tenggara, termasuk penyair dari Indonesia  akan hadir di Padang Panjang 


Dikabarkan, Enam negara yang dipastikan hadir pada temu penyair itu adalah Malaysia, Thailand, Bruneidarussalam, Singapura, Tomir Leste, Indonesia, termasuk penyair dari Sumatera Barat


Fadly  Amran juga meminta agar semua persiapan bisa dilakukan dengan baik. Mulai dari kepanitiaan, tempat pelaksanaan, penginapan untuk para penyair yang nantinya akan datang ke Kota Padang Panjang.


"Untuk saat ini, saya melihat persiapan udah oke dan kita tunggu tanggal mainnya," ujar Fadly Amran. Ia menambahkan 

 Temu Penyair II ini, banyak menarik penyair mancanegara dan Indonesia untuk datang ke Padang Panjang


Kota Padang Panjang terkenal dengan udara dingin dan sejuk. Jarak tempuh  dengan mengunakan kendaraan dari kota Padang ke Padang Panjang menelan waktu 1, 5 jam.


Fadly juga berharap, event ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena untuk penginapan akan direncanakan memakai fasilitas rumah-rumah warga. Kegiatannya pun akan dilaksanakan di desa-desa wisata yang ada di Padang Panjang.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan , Yan Kas Bari, SE mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan persiapan untuk terlaksananya kegiatan ini. Dalam waktu dekat akan dilakukan rapat teknis bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Dinas Pendidikan yang akan dipimpin langsung oleh walikota.


Temua penyair ini akan dikolaborasikan dengan peringatan Hari Jadi Kota (HJK)  Padang Panjang ke-232.


Dewan Pengarah Kepanitiaan Temu Penyair II, Dr. Sulaiman Juned, M.Sn menyebutkan, kegiatan ini merupakan momen yang sangat ditunggu penyair lokal maupun luar negeri.


ulaiman mengatakan, pada 30 November sudah mulai menerima kedatangan penyair lokal maupun luar negeri.


“Kita menargetkan sebanyak 250 penyair dari enam negara di Asia Tenggara akan datang ke Padang Panjang. Untuk konsep acaranya, akan lebih menarik dari tahun sebelumnya. Karena akan kita kolaborasikan dengan HJK 232. Penyair akan diundang dalam sidang paripurna HJK di DPRD,” terangnya.


Sulaiman berharap kegiatan Temu Penyair se-Asia Tenggara ini bisa berkelanjutan dan menjadi kegiatan rutin Kota Padang Panjang.  (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update