Notification

×

Indeks Berita

Bupati Eka Putra: Peran Pemerintah Tingkatkan Stabilitas Ekonomi di Era Covid-19

Jumat, 11 Maret 2022 | Maret 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T05:18:10Z

Buapti Eka (tngah) foto bersama dengan kader HMI Batusangkar (ist)

padanginfo.com-
-TANAH DATAR- Bupati Eka Putra  menjelaskan peran pemerintahan dalam meningkatkan stabilitas ekonomi di era pandemi Covid-19 di Kabupaten  Tanah Datar melalui Progam Unggulan (Progul) tertuang pada Rancangan Peraturan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pemerintah Daerah saat ini fokus kepada pemulihan ekonomi dan reformasi sosial pasca pandemi Covid-19 dengan arah kebijakan pembangunan daerah.


Demikian dikatakan Eka Putra, SE, MM   selaku  pemateri pada acara Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional yang digagas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batusangkar, diselenggarakan di Aula Islamic Centre (IC), Pagaruyung, (10/3/2022).


Ia mencontohkan seperti, peningkatan Produksi, Produktivitas dan  Nilai Tambah Hasil Pertanian serta meningkatkan daya saing Sektor Pariwisata, Ekonomi Kreatif, UMKM dan Digitalisasi Pemasaran. 


“Dalam meningkatkan stabilitas ekonomi di era pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah telah melaunching beberapa Progul, diantaranya, Progul Bajak Gratis, Progul Satu Nagari Satu Iven dan Progul maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang Di Tanah Datar (Makan Randang di Tanah Datar),” ujar Bupati Eka.


Diakhir materinya, Bupati Eka berpesan generasi muda turun aktif dalam percepatan pembangunan masyarakat, ”Melalui acara ini, lahir generasi muda yang memberikan dampak positif dalam upaya membangun masyarakat kususnya di Tanah Datar,” ujar Bupati Eka.


Sementara itu, Ketua HMI Cabang Batusangkar Ikhsan Azhari mengatakan  pelaksanaan kegiatan Intermediate Training (LK II) diikuti beberapa pengurus cabang HMI baik dari dalam Provinsi maupun luar Provinsi Sumatera Barat, yang dimulai dari tanggal 7 sampai dengan 12 Maret 2022.


“Kita mengahadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya, tujuan pelaksanaan kegiatan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Batusangkar, yakni terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi,” ujar Ikhsan Azh (mz)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update