Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Direktur DID BNPB Tutup Bimtek Pendampingan Infrastruktur Kebencanaan

Jumat, 25 Maret 2022 | Maret 25, 2022 WIB Last Updated 2022-03-25T12:33:00Z


padanginfo.com-PADANG-- Bimtek Pendampingan Pengelola Infrastruktur Darurat di Padang resmi ditutup oleh Direktur Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat (DID) BNPB, Zainal Arifin SH, MH, Jumat (25/3/2022) siang.

Bimtek  diikuti  100 peserta dari BPBD 19 Kabupaten dan kota seluruh Sumbar dan, utusan BPBD Provinsi regional Sumatera plus 17 orang personil DID 6 orang pejabat Eselon 2,3 dan 4 BPBD Sumbar telah mengikuti rangkaian bimtek atau peningkatan kapasitas personil serta kelembagaan BPBD di wilayah regional Sumatera.
 
 Zainal Arifin menyebutkan,  jajaran DID BNPB telah melaksanakan kegiatan yang sama di Solo dan Bandung untuk meningkatkan  pengetahuan, kemampuan dan kapasitas SDM di BPBD Provinsi/Kabupaten dan kota dan berarti kegiatan yang di Padang ini adalah kegiatan yang ketiga dari program perioritas nasional ini.

Ia mengucapkan terimakasih kepada para nara sumber diantaranya GM PLN, GM PT Telkom Wilayah Sumbar dan Kepala BPKP serta lainnya atas bimbingannya kepada peserta.

"Semoga program prioritas peningkatan kapasitas SDM kebencanaan ini dapat kita lanjutkan dan ditingkatkan lagi kedepannya,"ucap Zainal Arifin dalam sambutanya sekaligus menutup kegiatan ini secara resmi.

"Kelompok Gajeboh dan Dendeng Balado Tampil Terbaik Dalam Diskusi
Pendampingan Pengelola Infrastruktur Darurat"
 
Sebagai bentuk penghargaan setelah Direktorat DID BNPB membagi lima kelompok diskusi peserta kegiatan Pendampingan Pengelola Infrastruktur Darurat dalam kunjungan lapangan ke Kabupaten Pariaman, Kamis (24/3/2022).

Dari enam kelompok diskusi tersebut, Kasubdit Pemulihan Sarana dan Prasarana BNPB RI, Budi Erwanto mengungkapkan apresiasinya atas kompaknya lima tim kelompok diskusi itu.

Budi Erwanto, kepada media ini, Jumat (25/3) menyampaikan terdapat dua kelompok diskusi yang terbaik dalam pembuatan laporannya, yakni Kelompok IV, "Gajeboh" yang dipimpin Rinaldi ST, MT dan Kelompok V, "Dendeng Balado" yang dipimpin Amir Ahmari,

Kelompok IV yang beranggotakan Ade Putra N, ST, Irelisofa, SH, Heries, SH, Yoserizal, SH, Zulhemy Bosy WD, SE, Dedi Satria, S.Sos, Carles Saputra, S.Sn, Arman.M dna Renaldo Seichuba , selain menyiapkan paparan dengan indikator manajamen penanganan darurat, koordinasi lintas sektor, dari sisi akuntabilita dan pembiayaan dan dikaitkan dengan penanganan pengurangan resiko bencana.

Begitu juga dengan Kelompok V yang beranggotakan Jim Gafur, Ramli, Lailatul Qodri, Nopryaddin, Juwita, RD Iman Utharman, Romi Aprizal, Tafrizal dan Gelora Viva Sinulingga dengan materi yang sama tampil memuaskan.

Dalam diskusi semua peserta sepakan dua kelompok itu merupakan yang terbaik dalam menyampaikan paparan dan laporanya. 

Sementara itu mengawali penutupan Peningkatan Kapasitas Personil serta Kelembagaan BPBD di wilayah regional Sumatera di Padang ini, Kabid Kedaruratan BPBD Riau, Jim Gafur diminta mewakili peserta untuk menyampaikan kesan dan pesan mewakili 100-an peserta lainnya.


Jim Gafur menyampaikan kegiatan yang digelar Direktorat Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB RI sangat bermanfaat sekali karena banyak ilmu dan pengetahuan serta pengalaman yang bisa diambil, karena panitia melaksanakan dengan baik, sehingga peserta bersemangat untuk mengikuti.(Ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update