Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Giliran Dubes Qatar yang Ditawari Gubernur Sumbar Berinvestasi

Kamis, 03 Maret 2022 | Maret 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-03T09:32:48Z


padanginfo.com-JAKARTA-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi belakanga gigih mencari partner investor  dari luar negeri. Setelah kepada Dubes Arab Saudi dan Konjen Jepang dan India yang menemui Mahyeldi pekan lalu,   Rabu 2 Maret, 2022, gubernur  menemui Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Fawziya E.S Al-Sulaiti, di Kedutaan Qatar Jakarta. Turut mendampingi Dr. Emil Abbas, Ph.D, tokoh rantau sekaligus pengusaha Minang, dan H. Hendri Susanto, Lc, staf khusus Gubernur untuk urusan Timur Tengah.

Kedatangan rombongan gubernur disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Dubes. 

Dalam pertemuan itu, Gubernur Mahyeldi memaparkan beberapa potensi yang dimiliki Sumatera Barat, baik di sektor energi, pariwisata, ekonomi maupun pendidikan.

Dubes Fauwziya menyambut dengan baik presentasi dan tawaran tersebut. Bahkan Ia berniat akan berkunjung secara khusus ke Sumbar dan juga mengundang Mahyeldi untuk berkunjung ke Qatar.

Undangan tersebut juga dalam rangka melanjutkan kerjasama saat Mahyeldi menjabat Walikota Padang pada tahun 2015 silam yang juga diundang khusus ke Qatar sebagai satu-satunya walikota di Indonesia mendampingi Presiden Joko Widodo.

Dubes Qatar juga memberikan peluang kerjasama dalam sektor pendidikan berupa beasiswa di kampus-kampus ternama dari berbagai jurusan di Qatar.

"Semoga dengan pertemuan ini membawa berkah untuk Sumatera Barat yang Lebih Baik, Madani, Unggul dan Berkelanjutan," ujar Gubernur Mahyeldi.

Demikian Siaran Pers Dinas Kominfotik Sumbar. (in) 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update