Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Indo Jalito Peduli Bantu 10 Unit Gerobak Untuk Pedagang di Sawahlunto

Sabtu, 05 Maret 2022 | Maret 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T07:27:21Z

Disaksikan Walikota Sawahlunto, Ketua Indo Jalito Peduli Astri Asgani menyerahkan bantuan 10 unit gerobak untuk pedagang di kota itu (ist)

padanginfo.com-
SAWAHLUNTO - Indo Jalito Peduli menyerahkan bantuan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Sawahlunto. Ketua Indo Jalito Peduli Astri Asgani mengatakan bantuan yang diberikan pada Kamis 03 Maret 2022 di rumah dinas Wali Kota itu berupa sepuluh unit gerobak untuk berjualan, yang diserahkan kepada sepuluh orang pedagang.


"Ini kepedulian dan wujud berbagi kami kepada masyarakat terkhusus pelaku UMKM. Sengaja dalam bentuk sarana untuk menunjang operasional berjualan ini sehingga bantuan yang diberikan itu meningkatkan produktifitas usaha," kata Astri.


Astri Asgani menyebut bahwa itu bukan kali pertama Indo Jalito Peduli melakukan pemberian bantuan di Sawahlunto, tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan berbagai bantuan. 


"Selain di Sawahlunto, kami juga memberikannya pada sejumlah kabupaten/kota lain di Sumbar. Ada yang berupa bedah rumah, kemudian paket sembako," ujar Astri merinci.


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada kepedulian dari Indo Jalito Peduli kepada pelaku UMKM di Sawahlunto.


"Ini bantuan yang sangat berarti bagi pelaku UMKM kita, manfaatnya langsung terasa. Memang bagi para pedagang, fasilitas berupa gerobak ini sangat diidam-idamkan, jadi sekali lagi kami mewakili masyarakat penerima mengucapkan terima kasih kepada Indo Jalito Peduli," kata Wali Kota Deri Asta.


Wali Kota mengatakan Pemkot Sawahlunto sebelumnya telah memberikan bantuan gerobak ini, namun karena keterbatasan anggaran sehingga belum semua pedagang yang mengajukan permohonan bantuan gerobak dapat menerima.


"Sekarang datang gerobak dari Indo Jalito Peduli ini. Seperti menjawab doa dari para pedagang yang dalam penyerahan bantuan dari Pemkot kemaren itu masih berada dalam daftar antrian penerima berikutnya," kata Wali Kota Deri Asta. (ak)


Wali Kota kemudian berpesan kepada para penerima untuk dapat merawat gerobak tersebut dengan baik sehingga bisa digunakan lama dan manfaatnya maksimal diperoleh. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update