Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Produk UMKM Limapuluh Kota Tampil di Ivent MotoGP Mandalika, Ketua Dekranasda Harneli Beri Apresiasi

Selasa, 15 Maret 2022 | Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T09:26:39Z

Ketua Dekranasda Sumbar meninjau produk UMKM Limapuluh Kota. Produk itu akan tampil pada ivent  MotoGP di Mandalika Lombok (Foto Kominfo Limapuluh Kota)

padanginfo.com-
LIMAPULUH KOTA- Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar Harneli Mahyeldi memberi apresiasi kepada produk UMKM Limapuluh Kota yang akan tampil di ivent MotoGP Mandalika Lombok


Harneli Mahyeldi yang  didampingi Kepala Dinas UMKM Sumbar Nazwir, Senin (14/3.2022), meninjau puluhan produk unggulan UMKM yang ada di Limapuluh Kota. Di Limapuluh Kota, isitri Gubernur Sumbar itu  memberikan apresiasi atas perkembangan luar biasa UMKM yang ada di daerah itu.


Saat ini ada tujuh UMKM Limapuluh Kota yang berkesempatan mengikuti pameran pada event MotoGP yang diadakan di sirkuit Mandalika, Lombok. “Dengan adanya UMKM ini, kita berharap kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha di Sumatera Barat terkhusus Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan setiap tahun,” ujarnya.


Ketua Dekranasda Limapuluh Kota Nevy Safaruddin berharap kunjungan tim identifikasi UMKM ini, dapat mendongkrak kualitas hasil kerajinan masyarakat Limapuluh Kota. “Sehingga akan bermuara dengan meningkatnya taraf ekonomi masyarakat. Sebab Dekranasda Limapuluh Kota akan terus mengupayakan peluang kerjasama untuk memasarkan produk UMKM yang ada di Limapuluh Kota ini,” ucapnya.


Kepala Dinas Perdakop UKM Ayu Mitria mengatakan, tim identifikasi provinsi nantinya akan ikut serta memantau langsung tujuh produk UMKM Limapuluh Kota yang akan ditampilkan pada Expo di Event Internasional MotoGP 18 sampai 20 Maret 2022 nanti, yang akan diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.


 “Dimana tujuh produk UMKM adalah  Rendang Amilia, Usaha Keripik Cikal, Rendang Kokoci, Rendang Telur Ghifari, Minuman Tradisional Kawa Naik Daun, Denai Coffee, dan Usaha Yogurt Mande Bagarak,” katanya.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update