Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Ratusan Murid SD Adabiah Padang Berdonasi untuk Gempa Pasaman

Kamis, 03 Maret 2022 | Maret 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-06T22:54:21Z
Kepala SD Adabiah Padang, Depi Barnas berbicara dihadapan murid yang membawa donasi.

padanginfo.com-PADANG
- Ratusan murid SD Adabiah Padang mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk korban gempa Kabupaten Pasaman,  Rabu 2 Maret 2022.

Donasi yang dibawa para murid itu dikumpulkan di halaman sekolah yang berlokasi di kawasan Jati kota Padang. 

Dari pengamatan jurnalis padanginfo.com,  donasi yang dibawa murid SD Adabiah mulai dari uang tunai dengan jumlah beragam, ada beras,  pakaian baru dan layak pakai,  kue kering, mie instan, kebutuhan harian dan lainnya. 

Seorang murid perempuan Berlyana Balqis Andani, kelas 5 Nusa,  menyerahkan  donasi beras 100 kg yang sudah dipacking menjadi 10 kg/karung, juga pakaian layak pakai dan kebutuhan harian. 

Berlyana saat diwawancara kru SCTV

Melalui orang tuanya Ochiana Theza, Berlyana menyampaikan keinginan untuk menyumbang melalui sekolah.

"Saya tergugah dan terharu melihat tayangan di televisi. Semoga saudara-saudara kita di Paaman tabah., " sebut Berlyana.

Hal yang sama juga diungkapkan Ridho Tri Laksono,  murid kelas 3 SD Adabiah, merasa terharu melihat teman sebayanya tidur di bawah tenda pengungsian. 

Ridho mendoakan semoga Allah melindungi korban gempa dan diberi kesehatan. 

Kepala SD Adabiah Padang Depi Barnas,  S.Ag mengatakan, donasi yang dihimpun merupakan instruksi dari Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha Adabiah, Drs. Aristo Munandar,  dalam gerakan Adabiah Peduli Gempa Pasaman. 

Dikatakan Depi,  jumlah muridnya dari kelas 1 hingga 6 sebanyak 425 orang. Mereka telah diberitahu oleh guru kelas masing-masing untuk membawa donasi.

Dari penghitungan sementara, uang yang terkumpul sekitar Rp5 juta,beras 300 kg,  pakaian dan lainnya. Ditaksir nilainya sekitar Rp30 juta. 

Seluruh donasi murid SD ini akan dihimpun dengan donasi dari murid TK,  SMP,  SMA,  STIA,  guru dan karyawan. Direncanakan pada hari Selasa 8 Maret  akan didistribusikan  langsung ke Pasaman.  (in)






Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update