Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Ratusan Pelajar SMP di Padang Antusias Ikut SMADAP Competition di SMA Adabiah

Sabtu, 05 Maret 2022 | Maret 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T17:54:24Z



Siswa SMA Adabiah di depan maket sekolah yang terbuat dari kardus bekas, karya siswa yang dipajang di pameran SMADAP

padanginfo.com-PADANG--
Ratusan pelajar SMP di  Kota Padang  antusias mengikuti ajang kompetisi  yang bertajuk  SMADAP  (SMA Adabiah Padang) Competition di SMA Adabiah Padang. . Acara  berlangung 4-5 Maret 2022.


Kepala SMA Adabiah Padang Ishlah Firdaus, SSi.MM mengatakan, SMADAP Conpetition merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Adabiah. Tujuannya adalah untuk kompetisi antar pelajar SMP se kota Padang di bidang pidato adat, agama dan Bahasa Inggris.


Target lainnya dari penyelenggaraan ini adalah untuk menjalin silahturahmi antar pelajar dan guru SMP yang ada di kota Padang. Karena satu peserta didampingi oleh guru pendamping sebagai official.


Ketua OSIS SMA Adabiah Ladiva Khairulnisa menyampaikan, SMADAP Competition merupakan kegiatan dari kepengurusan OSIS. Untuk tahun ini, jelas Ladiva, kegiatan melibatkan kelompok ekstra kurikuler (ekskul) tari, indografi, English club, Bina Remaja Islam, Japanes Club  dan PMR.


Ketua Panitia Aditya Putra Pratama dalam laporannya mengatakan, semula panitia mengundang beberapa SMP saja. Ini mengingat waktu penyelenggaraan yang terbatas. Namun di acara pembukaan, jumlah peserta membludak hingga mencapai  145 pelajar.


Dikatakan Aditya, ajang yang dilombakan di SMADAP yakni lomba baca puisi, pidato bahasa Inggris, pidato adat dan pidato dakwah.


Yayasan Syarikat Oesaha Adabiah selaku pengelola sekolah-sekolah di Adabiah mendukung kegiatan SMADAP. Dalam sambutannya, Wakil Ketua YSO Adabiah, Dra,Hj.Wellita MM menyampaikan, ajang kompetisi pelajar SMP se kota Padang ini sangat didukung oleh yayasan. Selain untuk menyalurkan bakat pelajar SMP yang ikut kompetisi, sekaligus ajang ini untuk saling silahturahmi antar pelajar dan guru pembimbing masing-masing sekolah serta memperkenalkan lingkungan sekolah Adabiah.


“Semoga dengan kegiatan ini, minat dan bakat anak-anak yang berkompetisi tersalurkan dengan baik,” kata Wakil Ketua YSO Bidang Pengembangan Pendidikan dan Kurikulum.


Seusai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pembukaan pameran hasil karya siswa SMA Adabiah, seperti lukisan batik, lomba majalah dinding, dan kreasi lain yang terbuat dari bahan daur ulang. Beberapa karya siswa ini pernah menjadi juara di ajang kompetisi tingkat Sumatera Barat.(ak).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update