Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Tiga Instansi Ulang Tahun, Gubernur Mahyeldi Jadi Irup

Senin, 21 Maret 2022 | Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T21:39:58Z


padanginfo.com-PADANG-Tiga instansi pemerintah berulang tahun.  Gubernur Sumbar Mahyeldi menjadi inspektur upacara untuk  ultah ketiga instansi itu. 

Ketiga instansi itu adalah Pemadam Kebakaran yang berulang tahun ke 106,  Satpol PP ultah  ke 72 dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) berusia 60 tahun. 

 Upacara  berlangsung di halman  Kantor Gubernur Sumbar, Jl. Sudirman, Padang, Senin (21/3/2022).

Dalam amanatnya, gubernur mengajak segenap aparatur penegak peraturan daerah, Damkar dan Linmas untuk menjadikan peringatan hari jadi sebagai sarana meningkatkan semangat juang dan kebulatan tekad dengan terus memberikan pelayanan terkbaik kepada masyarakat.

Gubernur mengingatkan,   agar jangan surut semangat dalam bertugas menegakkan Perda dan Perkada di Sumbar. Selaku aparat pelindung masyarakat untuk selalu siaga dan berusaha menjaga kondisi ketentraman dan ketertiban umum melalui sinergi serta bekerjasama dengan TNI dan Polri.

"Keberadaan kita harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar gubernur.

Selain itu juga, agar melaksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, memperhatikan aspek HAM serta berperan aktif dalam vaksinasi dan menjadi contoh terbaik dalam penerapan prokes.

Secara khusus kepada Satpol PP yang notabene sebagai penegak Perda dan Perkada, gubernur meminta agar memahami betul Perda dan Perkada yang akan ditegakkan.

Kepada Damkar juga diminta memperkuat penguasaan tentang hal-hal berbahaya yang bisa berakibat kebakaran, termasuk kebakaran hutan. Damkar juga diminta mempertahankan respon cepat 15 menit dan juga mengedukasi masyarakat sebagai upaya pencegahan.

Usai upacara, Gubernur Mahyeldi menyerahkan penghargaan kepada Satpol PP dan Damkar kabupaten dan kota yang terbaik dalam menjaga Trantibum serta Pemadaman dan penyelamatan.

Penghargaan Satpol PP kabupaten dan kota terbaik dalam penyelenggaraan trantibum diberikan kepada Satpol PP dan Damkar Kota Sawahlunto sebagai terbaik I, diikuti Satpol PP dan Damkar Kota Padang Panjang sebagai Terbaik II dan Satpol PP Kota Padang terbaik III.

Penghargaan untuk pemadaman dan penyelamatan terbaik I diraih Damkar Kota Bukittingi, diikuti Damkar Kota Padang dan terakhir Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

Turut hadir dalam upacara ini Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah.

Demikian Siaran Pers Dinas Kominfotik Sumbar. (in) 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update