Notification

×

Indeks Berita

Warga Padang Jangan Panik, Andree Algamar: Stok Sembako Aman sampai Lebaran

Kamis, 31 Maret 2022 | Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T06:02:18Z

Andree Algamar (dok)

padanginfo.com
-PADANG – Menyambut bulan suci Ramadan 1443 H,  Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang meminta warga Padang jangan panik karena tok bahan pokok (sembako) di jamin aman  sampai Lebaran nanti.


Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar di Padang, Rabu (30/3/2022)  meminta masyarakat tidak panik (panic buying) menyikapi ketersediaan sembako di Pasaran.


Di samping itu,ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak belanja sembako berlebihan. Karena hal itu dapat memicu kelangkaan barang di pasar.


“Insya Allah, stok sembako di pasar aman. Kita juga sudah konfirmasi ke Dinas Perikanan dan Pangan kalau stok pangan di pasar terjaga dengan baik,” tuturnya.


Menurutnya,lancarnya distribusi pangan sangat mempengaruhi ketersediaan barang di pasar.


“Jika kondisi cuaca bagus seperti saat ini maka distribusi bahan pokok ke pasar lancar. Sebaliknya, jika cuaca buruk, maka akan mempengaruhi distribusi bahan pokok ke pasar,”lanjutnya.


Terkait harga bahan pokok, dirinya menekankan tidak ada kenaikan harga yang cukup signifikan selama jalur-jalur distribusi aman, kecuali apabila terjadi cuaca ekstrem. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update