Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

12 Unit Rumah Disambar Puting Beliung, Ini Bantuan dari Baznas Padang

Minggu, 17 April 2022 | April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T05:29:50Z

Walikota Hendri Septa dan Ketua Baznas Kota Padang tengah meninjau warga terdampak angin puting beliung di Pasie Nan Tigo (ist)

padanginfo.com-
PADANG- Disaksikan Walikota Hendri Septa, Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie menyerahkan bantuan kepada keluarga terdampak angin puting beliung di Kelurahan Pasie Nan Tigo Kecamtan  Koto Tangah, Sabtu, (16/4/2022)

Sedikitnya 12 unit rumah yang disambar puting beliung, namun 7 diantaranya rusak berat dan 5 unit rusak sedang.

M Mufti Syarfie mengatakan, 7 rumah rusak berat, masing-masing mendapat bantuan Rp 1,5 juta. Sedangkan 5 unit rumah rusak sedang mendapat bantuan, masing-masing Rp 1 juta dalam bentuk material bangunan

Peristiwa angin puting beliung itu terjadi  di kawasan Pasir Kandang RT 07 RW 12, Kelurahan Pasia Nan Tigo Koto Tangah, Kamis (14/4/2022) lalu. Dilaporkan, tidak ada korban jiwa, namun petugas BPND  telah memasang tenda yang tak jauh dari  rumah warga  yang rusak berat


Wali Kota Padang Hendri Septa langsung meninjau lokasi dan korban yang tertimpa bencana. Sejumlah bantuan pun turut ia serahkan yang berasal dari Baznas Kota Padang dan pihak lainnya, juga bantuan armada diturunkan dari BPBD dan Dinas Sosial Kota Padang. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update