Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Inilah 7 Anggota KPID Sumbar yang Baru

Kamis, 07 April 2022 | April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T22:38:34Z

 


Padanginfo.,com-PADANG – Setelah tertunda-tundas sekian lama, Gubenur Sumbar  diwakili oleh Sekertaris Daerah Hansastri, melantik tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Barat, periode 2022 – 2025, di Auditorium Gubernuran, Selasa 5 April 2022. Usai pelantikan, dalam rapat tertutup, para komisioner menetapkan Dasrul, mantan jurnalis Padang Tv sebagai Ketua.

 

Komposisi lainnya KPID Sumbar yang baru,  Dasrul didampingi Wakil Ketua Eka Jumiati, Koordinator Kelembagaan Edra Mardi, Koordinator Pengawasan Isi Siaran, Ficky Tri Saputra dengan anggota Baldi Pramana, Robert Cenedy, Koordinator Perizinan Rahmadi Sutrisno dengan anggota Eka Jumiati.

Pelantikan ketujuh anggota KPID ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 555-203-2022 tanggal 15 Maret 2022 tentang penetapan Anggota KPID Sumbar masa jabatan 2022-2025.

Dalam  sambutannya Hansastri berharap anggota yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dan dapat membantu masyarakat memilah informasi yang benar dan faktual.

“Dengan dilantiknya anggota baru, diharapkan KPID Sumbar dapat membantu memediasi informasi yang berkembang di masyarakat, baik yang berdampak positif maupun negatif,” kata Hansastri.

Dikatakan  Hansastri, jelang Pemilu tahun 2024, KPID juga berperan penting dalam mengawasi jalannya penyiaran, sekaligus memberikan literasi media secara lebih massif kepada masyarakat.

“Ditengah era ledakan informasi ini, tentunya KPID harus dapat memediasi informasi, apalagi dengan merebaknya berita-berita bohong yang tersebar di masyarakat. Tantangan KPID juga semakin berat dalam menyukseskan program nasional, yaitu konversi televisi analog ke televisi digital ASO (Analog Switch Off),” lanjut Hansastri.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Komisioner KPID dituntut harus mampu menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, serta berkoordinasi dengan OPD terkait.

“Tanpa adanya koordinasi, tentu berbagai program yang direncanakan tidak akan berjalan maksimal,” kata. Hansastri

Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman mengatakan KPID merupakan salah satu mitra strategis pemerintah di daerah yang diharapkan bisa bekerja maksimal dan mengedepankan kepentingan masyarakat Sumbar.

"Komisioner yang terpilih adalah orang-orang yang memiliki kapasitas dan kualitas yang tidak perlu diragukan karena telah melewati seleksi ketat. Kita berharap ke depan bisa terjalin koordinasi yang baik untuk kepentingan daerah," katanya.(in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update