Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

OSIS SMP Adabiah Berbagi Paket Lebaran dengan Rekan Pelajar Tidak Mampu

Kamis, 28 April 2022 | April 28, 2022 WIB Last Updated 2022-04-28T10:16:09Z


padanginfo.com-PADANG- Sebanyak 20 orang siswa SMP Adabiah menerima  paket lebaran hasil donasi  yang -dikoordinir OSIS ( Organisasi Siswa Intra Sekolah), Kamis 28 April 2022. Siswa yang menerima paket lebaran ini adalah mereka yang kehidupan ekonomi keluarganya kurang mampu. Masing-masing menerima uang tunai dan sembako. 

Penyerahan santunan  disaksikan oleh Wakil Ketua Yayasan Syarikat Oesaha Adabiah (YSO) Dra.Hj.Wellita, MM, Kepala SMP Adabiah Amelia, S.Pd, pengurus   OSIS dan orang tua siswa. 

Wakil Ketua YSO Adabiah  Dra.Hj.Wellita, MM, dalam sambutannya menyampaikan rasa kegagumannya kepada OSIS SMP Adabiah yang menginisiasi pengumpulan donasi  paket lebaran. 

“YSO Adabiah memberi apresiasi terhadap OSIS yang punya kepedulian sosia untuk berbagi dengan sesama teman sekolah. Karena kebahagiaan di hari lebaran tidak saja bagi mereka yang mampu, tapi juga bagi mereka yang tak berpunya dan menjalankan ibadah puasanya dengan sempurna,” kata Wellita.

Wellita mengingatkan pula kepada siswa untuk tidak meninggalkan ibadah sehari-hari dan membaca dan menghafal  Alquran.

Apalagi, lanjutnya, sekolah kita sekolah Adabiah. Sekolah yang menjadikan siswanya menjadi anak pintar dan beradab. Nilai-nilai Keislaman harus dijalankan.

“Kemarin sebanyak 26 orang  anak SMA Adabiah diwisuda tahfiz. Saya harap anak-anak juga harus bisa menjadi tahfiz.  Agar tidakj terputus, lanjutkan pendidikannya ke SMA Adabiah,”  ajak  Wellita.

Kepala SMP Adabiah Amelia,S.Pd mengatakan, bantuan paket lebaran yang diterima siswa adalah bentuk kepedulian dari  keluarga besar SMP Adabiah untuk berbagi dengan  kawan-kawan mereka. 

“Ini adalah wujud kepedulian sosial  untuk berbagi kebahagiaan menyambut lebaran,” kata Amelia.

Di awal acara, Ketua OSIS SMP Adabiah Galang Albarrul Ghani dalam laporannya menyampaikan, pengumpulan donasi paket lebaran untuk  rekan-rekan mereka yang kurang mampu dihimpun sejak awal puasa. Donasi selain bersumber dari infaq siswa selama pesantren ramadhan, juga  dihimpun dari guru, karyawan,  oang tua siswa  serta  pihak lain.

“Kami berharap paket ini bisa menyenangkan hati kawan-kawan menyambut lebaran. Walaupun nilainya tidak seberapa,” sebut Galang. (ak).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update