Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Buya Syafii Maarif di Mata Laksma (Purn) Hargianto

Jumat, 27 Mei 2022 | Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T08:43:33Z
Laksma (Purn) Hargianto



padanginfo.com-PADANG-Tokoh Sumatera Barat Laksma (Purn) H. Hargianto, SE.M.Si Dt. Bagindo Malano Nan Hitam menyatakan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif (86), tokoh Muhammadiyah dan tokoh bangsa asal Ranah Minang, pada hari Jumat (27/5/2022) pagi.

"Saya pribadi dan keluarga sangat berduka atas berpulangnya Buya. Bangsa Indonesia dan khususnya Minangkabau kehilangan putra terbaiknya. Buya Syafii Maarif adalah tokoh bangsa dengan nilai-nilai kebangsaan yang luar biasa. Buya juga ulama dan tokoh yang disegani di dalam dan luar negeri," kata Laksma (Purn) Hargianto Dt. Bagindo Malano Nan Hitam, mantan Danlantamal II Padang, kepada media Jumat (27/5/2022) siang.

Tokoh asal Kabupaten Agam ini mendoakan semoga Buya Syafii Maarif husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya. Insya Allah Buya ditempatkan Allah SWT di sorga Nya.

"Mari kita semua memaafkan jika ada kesalahan beliau sebagai manusia biasa dan kita panjatkan do'a terbaik semoga Allah SWT menempatkan Buya di sorga Allah SWT," ungkap Mak Datuak Hargianto, penggagas Minang Randang Mendunia ini.

Selama ini banyak Sumatera Barat terbantu oleh Buya Syafii Maarif dalam mendorong proyek-proyek pembangunan, termasuk adanya SMK Perhotelan di daerah Sumpur Kudus, kampung kelahiran Buya Syafii Maarif.
Dorongan Buya untuk Sumatera Barat ini karena adanya kedekatan Buya dengan Presiden Jokowi, bahkan hingga akhir hayatnya Buya merupakan salah satu Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Kita Sumatera Barat kehilangan tokoh panutan. Sulit mendapatkan tokoh pengganti yang mumpuni sekelas Alm Buya Syafii Maarif," kata Hargianto Dt. Bagindo Malano Nan Hitam, yang sehari-hari Ketua I Pengurus LKAAM Sumbar.

Seperti diketahui, Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia, Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta. (Ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update