Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Di Dukung Kemendagri, Satupena Sumbar Gelar Internasional Minangkabau Literacy Festival

Senin, 30 Mei 2022 | Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T03:47:59Z



Ketua Satupena Sumbar Sastri Bakry saat konsultasi di kemengadri terkait invet IMLF  (ist)

padanginfo.com-
PADANG - Satupena Sumatera Barat (Sumbar), sebuah wadah kreatifitas para penulis akan menggelar Internasional Minangkabau Literacy Ferstival (IMLF) tahun depan. Festival ini mendapat dukungan dari Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, termasuk memberi fasilitas kegiatan di gedung APWI PPSDM regonal BUkittinggi milik kemendagri.


"Beliau  menyambut baik  iven internasional yang akan diselenggarakan di Sumbar pada awal tahun depan yang diselenggarakan SatuPena Sumbar dan Sumbar Talenta  juga didukung oleh APWI PPSDM Kemendagri reg Bukittinggi," ujar Ketua Satupena Sumbar Sastri Bakry, di Padang, Senin (30/5/2022)


Menurut Sastri Bakry, di sampiung memeberi respon sangat positif,  dengan spontan kemendagri memberi dukungan luar biasa berupa fasilitasi  akomodasi untuk peserta di PPSDM Reg Bukittinggi termasuk IPDN Baso.


"Inilah dukungan yang diberikan sangat luar biasa saat kami menghadap pak Sekjen, baru-baru ini " Ujar Sastri Bakry, yang juga Widyaiswara Kementrian Dalam Negri



Sastri mengaku tengah merancang agenda kegiatan tersebut, namun belumbisa memastikan jumlah peserta termasuk negara-negara yang d undang pada festival nanti. "Selaku penyelenggara harus kita siapkan dengan matang agar kegiatan berlangsung marak dan sukses," harapnya


Sementara saat dirinya  konsultasi dengan Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono,juga menyambut baik IMLF. Ivent itu dalam upaya mengembangkan kompetensi Sosio Kultural ASN dan masyarakat.

 

"Insya Allah kita akan berkolaborasi membangun Kepemimpinan Berbasis Budaya lokal" ujar Kaban BPSDM itu, seperti disampaikan pada Sastri Bakry.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update