Notification

×

Indeks Berita

Dirut Bank Nagari: Bank Nagari Bertanggung Jawab Terhadap Rekening Nasabah

Sabtu, 07 Mei 2022 | Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T00:35:01Z


padanginfo.com-PADANG- Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad menyatakan nasabah Bank Nagari yang merasa rekeningnya dibobol untuk tidak resah.  Bank Nagari bertanggungjawab terhadap hal ini. 

Irsyad minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dia menghimbau nasabah yang merasa rekeningnya dibobol  agar melapor ke Bank Nagari terdekat atau call center 150234. 


Sebelumnya, sejumlah nasabah Bank Nagari melaporkan mengalami kebobolan pada rekening miliknya. 


Humas, Publikasi, dan Perlindungan Konsumen Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Intan Evannita Evandry mengimbau kepada nasabah agar mengutamakan menggunakan transaksi digital. Kalau seandainya butuh uang tunai, nasabah sebaiknya tidak melakukan transaksi di ATM bank lain.


Menurutnya, sejauh ini sudah ada 50-an nasabah yang melapor ke Bank Nagari usai beredarnya informasi  rekening nasabah yang dibobol. Namun setelah diselidiki,  beberapa nasabah yang melapor  ternyata rekeningnya tidak kena bobol.


“Uang di rekeningnya berkurang karena memang yang bersangkutan sendiri yang  melakukan transaksi,” ujar Intan. 


Menurut dia, nasabah kut melapor karena panik dengan adanya informasi pembobolan rekening. 


Informasi bobolnya saldo nasabah  awalnya disampaikan lewat status di sebuah akun Facebook yang sekarang telah dihapus oleh pemiliknya. 


Bank Nagari telah menghubungi  vendor dan berkoordinasi dengan bank lain untuk menyelesaikan permasalahan ini.(in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update