Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Mahyeld: Tamansiswa Telah Berkontribusi dalam Tingkatkan SDM di Dunia Pendidikan

Kamis, 19 Mei 2022 | Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T10:17:46Z
Gubernur Sumbar saat menerima kunjungan Rektor dan Ketua Yayasan Tamansiswa di Istana Gubernur,  Kamis

padanginfo.com-PADANG - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengapresiasi eksistensi Tamansiswa  seluruh Indonesia yang terus memberikan kontribusi peningkatan dan pengembangan sumberdaya manusia melalui dunia pendidikan. 

Hal ini disampaikan Rèktor Universitas Tamansiswa Padang Sepris Yonaldi bersama Ketua Yayasan  usai audiensi  dengan Gubernur Sumbar di istana gubernuran , Kamis (19/5/2022)


"Gubernur Sumbar idola dan kagumi semangat juang Ki Hajar Dewantara dalam menyiapan generasi intelektual Indonesia yang didik melalui Tamansiswa, karena prihatin tidak banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengeyam pendidikan. Tamansiswa merupakan waďah pendidikan umum bagi masyarakat Indonesia pertama," ungkapnya. 

Sepris juga mengatakan figur Ki. Hajar Dewantara sebagai bapak pahlawan pendidikan nasional perlu dijadikan sebagai panutan dari generasi ke generasi berikutnya. 

"Peringatan 100 tahun Tamansiswa merupakan momentum membangkitkan kesadaran masyarakat untuk selalu meningkatkan daya saing dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  bagi kemandirian dan kemajuan bangsa dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, makmur dan Madani," ujarnya. 

Sepris Yonaldi juga sampaikan Peringatan 100 tahun Tamansiswa di Sumatera Barat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juni sampai 3 Juli 2022, akan melibatkan seluruh pihak, yayasan, akademika perguruan, terutama juga para alumni, pemerintah daerah dan masyarakat umum tentunya. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update