Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Jam Gadang Bukittinggi Masih Menjadi Tujuan Utama Liburan Idul Fitri

Kamis, 05 Mei 2022 | Mei 05, 2022 WIB Last Updated 2022-05-05T03:02:20Z

padanginfo.com-BUKITTINGGI-Hingga hari ke  empat liburan Idul Fitri, Kamis 5 Mei 2022, kota Bukittinggi dengan ikon Jam Gadangnya masih menjadi destinasi utama dikunjungi banyak orang dari berbagai daerah. 

Dari pantauan jurnalis padanginfo.com,  rata-rata sejak hari pertama libur lebaran, Jam Gadang sudah ramai dikunjungi untuk berswafoto. 

Keramaian ini terjadi juga disebabkan telah dibukanya katup mudik lebaran yang sejak pandemi Covid-19, selama 2 tahun tanpa mudik lebaran. 

Renita (50), perantau Payakumbuh asal Bandung yang ditemui di lokasi mengaku sudah 3 tahun tak pulang kampung. 

"Mau pulang  eh datang covid. Ada larangan pembatasan, " sebut Renita. Ia pulang bersama suami dan 4 orang anaknya.

Tak saja urang awak dari berbagai daerah di ranah minang yang tumplek ke Bukittinggi,  orang luar Sumbarbpun ikut memanfaatkan liburan Idul Fitri ke Bukittinggi. 

Tarida boru Sinambela (55) bersama keluarga dari Medan,  ikut menikmati libur panjang ini di kota Bukittinggi. 

"Kami nginap di sini sudah tiga hari. Bawa opungnya anak-anak juga. Sudah makan nasi kapau dan krupuk kuah sate tadi di Jam Gadang ini, " sebut Tarida didampingi dua putrinya. 

Sayangnya,  suasana keramaian di seputaran Jam Gadang tidak didukung oleh kedisiplinan menjaga kebersihan. Sampah-sampah masih berserakan, meski tong sampah sudah disiapkan di beberapa tempat. Petugas Posko pun berulangkali menyuarakan dari microvon di bawah Jam Gadang agar pengunjung  menjaga kebersihan. Sepertinya himbauan itu tak diindahkan.  (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update