Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Jemaah Haji Sumbar Masuk Asrama 3 Juni, Ini Jabwal Lengkap Keberangkatan

Selasa, 31 Mei 2022 | Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T15:50:05Z
Petugas tengah melakukan rapat pematangan keberangkatan jemaah haji Sumbar



padanginfo.com-PADANG- Pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (P3IH) kembali gelar rapat koordinasi dan rapat pematangan proses keberangkatan jemaah haji  Sumbar ke Tanah Suci, Selasa (31/5) di Ruang Siskohat Kanwil Kemenag.

Rapat dipimpin Kepala Kanwil Kemenag diwakili Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), H. Joben bersama Kepala Bidang Penaiszawa, H. Yufrizal dan Kepala Bidang Penmad H. Hendri Panidias.Turut hadir perwakilan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Iblano Ferosa dan Ferosa.

 Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), H. Joben menyampaikan Kanwil Kemenag Sumbar bersama Pemprov, Embarkasi Haji Padang dan seluruh stakeholder terkait sudah siap memberangkatkan jemaah haji ke tanah suci.

“Alhamdulillah persiapan penyelenggaran ibadah haji sudah 99 persen. Sampai hari ini penyelesaian pra manifest (daftar nama jemaah haji) yang akan berangkat, lengkap dengan dokumen paspor sudah lima kloter dan sudah dikirim ke Kemenag pusat,” tutur Joben.

Joben menjelaskan mulai hari Jumat tanggal 03 Juni jemaah haji kloter 1 sudah masuk asrama sebelum diterbangkan ke Tanah Suci esok harinya Sabtu tanggal 04 Juni 2022. Jumlah jemaah yang akan berangkat 2.840 orang, 2.093 diantranya jemaah Sumatera Barat dan 747 jemaah Bengklu.

Berikut jadwal lengkap keberangkatan jemaah haji Embarkasi Haji Padang ke Tanah Suci:

*Kloter I dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci 4 Juni pukul 12.55 WIB dan masuk asrama 3 Juni pukul 12.00 Wib.* Kloter 1 terdiri jemaah Kota Padang (penuh) berjumlah 385 orang, Pembimbing KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) 2 orang, Petugas Haji Daerah (PHD) 2 orang dan petugas Kloter 4 orang .

Adapun petugas kloter yang akan mendampingi Kloter I, Indra Gunawan sebagai TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) atau dikenal dengan sebutan Ketua Kloter. H. Ifdhal sebagai TPIHI (Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia) atau Pembimbing Ibadah. Tenaga kesehatan: dr. Nofri Yandri dan Ns. Gusni Nursih, S.Kep    sebagai Perawat

*Kloter II terbang ke Tanah Suci 05 Juni pukul 14.05 Wib masuk Asrama Haji 04 Juni pukul 14.00 Wib.* Jemaah berasal dari Bukittinggi, Tanah Datar, Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kota Padang. Kloter didampingi 2 orang PH dan 4 orang Petugas Kloter. Ketua Kloter, Amar Albar Antoni, Pembimbing Ibadah, H. Muhammad Algafari dan tenaga kesehatan dr. Miranti Kemala Suri dan Ns. Firmaneni, S.Kep.

Sementera Kloter III akan diterbangkan 06 Juni pukul 15.15 Wib masuk asrama 05 Juni pukul 15.00 Wib. Asal jemaah Kabupaten Agam, Limapuluh Kota, Sijunjung, Sawahlunto, Solok Selatan, Kepulauan Mentawai. Pendamping PHD 2 orang dan petugas kloter 4 orang. Ketua Kloter Zulkarnain Batubara, pembimbing ibadah H. Ma'rufin, tenaga kesehatan dr. Irma Suryani dan Ilham Syah Putra.

*Kloter IV terbang ke Tanah Suci 07 Juni pukul 18.40 wib masuk asrama 06 Juni pukul 19.00 wib.* Asal jemaah Kabupaten Pasaman Barat, Pasaman, Kabupaten Solok dan Kota Padang dengan 1 orang PHD dan petugas kloter 4 orang. Keua Kloter Ronaldi, pembimbing ibadah H. Zulkifli, tenaga kesehatan dr. Elfi Yulfienti dan Ns. Maulida Rahmi.

*Kloter V terbang tanggal 08 Juni pukul 19.15 masuk asrama 07 Juni pukul 19.00 wib*. Asal jemaah jemaah Kabupaten Dharmasraya, Payakumbuh, Pesisir Selatan, Kota Solok, Padang didampingi 2 PHD dan 4 petugas kloter. Ketua Kloter H. Ermizaldi, pembimbing ibadah H. Hamid Arwani, tenaga kesehatan dr. Gusti Hardianti dan Mercy Suswani Basral.

*Untuk kloter VI jemaah asal Bengkulu (penuh) tidak diinapkan di Asrama Haji hanya transit di Bandara International Minangkabau (BIM). Kloter VI akan diterbangkan ke Tanah Suci tanggal 09 Juni pukul 20.40 wib*. Empat jam sebelum terbang ke tanah suci, jemaah sudah tiba di BIM dan istirahat di ruang tunggu keberangkatan Internasional.

Petugas yang akan mendampingi jemaah kloter VI, Evran Soska sebagai ketua kloter, Ahmad Marhaen sebagai pembimbing ibadah,dr. Burhanudin dan Ns.Forman Kurniawan sebagai tenaga kesehatan.

Kloter VII diisi jemaah Bengkulu dan Kota Padang yang akan diterbangkan ke Tanah Suci pada tanggal 10 Juni pukul 20.50 wib. Untuk jemaah Kota Padang harus masuk asrama pada tanggal 09 Juni pukul 19.00 wib. petugas Kloter 4 orang.

Petugas yang akan mendampingi jemaah Bulkis sebagai Ketua Kloter, Mudahri sebagai pembimbing ibadah, dr. Nici Aprianti dan Ns. Suhartono sebagai tenaga kesehatan.

Terakhir kloter VIII yang berjumlah 121 orang terdiri dari jemaah Kota Padang Panjang, Kota Padang dan jemaah cadangan ditambah 1 petugas KBIHU akan diterbangkan bersama jemaah Ujung Pandang UPG 19 (Embarkasi Makasar) pada tanggal 2 Juli pukul 12.55 wib dan masuk asrama pada tanggal 01 Juli pukul 10.00 wib.

Dari 8 (delapan) kloter ini, kloter I sampai kloter VII akan diberangkatkan pada fase gelombang 1 dengan pesawat garuda Indonesia dari Bim menuju Bandara Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah. Sementara Kloter VIII yang tergabung dalam UPG 19 akan terbang dalam gelombang dua dengan tujuan Bandara King Abdul Aziz Jeddah. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update