Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Mulyadi Dipastikan Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar

Selasa, 24 Mei 2022 | Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T10:41:23Z



Didampingi Mulyadi, Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khairon memberi keterangan pers usai pembukaan musda, Selasa (ak)

padanginfo.com
-PADANG--Mulyadi dipastikan kembali menjadi Ketua DPD Partai Demokrat periode 2022-2027. Kepastian itu disampaikan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khairon ketika memberi pengantar pada Musda partai Demokrat IV di Santika Hotel Padang, Selasa (23/5/2022). Musda berlangsung dua hari itu akan berakhir 24 Mei 2022.


"Di samping didukung DPC se Sumatera Barat, Pak Mulyadi pada musda IV ini hanya calon tunggal. Namun begitu, musda tetap berjalan sesuai dengan tahapan-tahapan hingga sampai Pak Mulyadi ditetapkan dipilih oleh 19 DPC partai Demokrat se Sumatera Barat dan pemilik suara dari DPD," kata Herman Khairon


Menurut Herman Khairon, pertimbangan Mulyadi selaku calon tunggal disebabkan yang bersangkutan pada pemilu legislatif DPR-RI untuk dapil II Sumbar memiliki suara terbanyak." Selain calon kuat, Pak Mulyadi nanti diminta menguatkan struktur kepengurusan, termasuk segera menyiapkan musda DPC di 19 kabupaten/kota di daerah ini. Kita beri beri waktu beliau 15 hari pasca ditetapkan sebagai ketua DPD Demokrat Sumbar untuk menggelar musda DPC. Sumbar Ini musda DPD yang terakhir dari 34 provinsi," pesan Herman Khairon.


Jauh hari sebelum musda digelar terbetik kabar Bupati Tanah Datar Eka Putra akan  maju mencalonkan diri sebagai ketua DPD Demokrat Sumbar. Namun Eka Putra pada musda itu berhalang hadir, karena ada urusan dinas di kantor Kementerian Dalam Negeri.


Musda IV Partai Demokrat Sumbar dibuka Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefki Harsya melalui virtual. Sekjen hanya menyapa semua kader yang hadir dan berharap musda berjalan aman dan lancar.


Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY juga ikut memberi kata sambutan lewat audio. Ia minta semua kader dalam musda itu menghindari perbedaan-bedaan dalam partai. "Kita harus memperluas jaringan partai jelang pemilu 2024, mari saling menguatkan dan melengkapi," pesan AHY



"Untuk jadi ketua partai, cukup mememperoleh 20 persen dari jumlah suara. Saya melihat, ini terobosan konstitusi yang cerdas sekaligus mencegah politik uang," jelas


Mulyadi mantan anggota DPRI 3 periode dan pernah sebagai calon gubernur Sumbar itu meminta para kader menghadapi dua agenda besar 2024, Pileg dan Pilpres. Intuk itu semua pengurus dan kader Partai Demokrat di Sumbar untuk bekerja keras agar dapat memenangkan pemilihan agar jumlah kursi di eksekutif tentunya juga lebih banyak.

 

"Karena itu, kita akan terus evaluasi kader yang saat ini terpilih jadi anggota dewan, sekaligus juga mempersiapkan calon anggota legislatif yang diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara partai Demokrat di Sumbar," ucap Mulyadi. 


Ketua Panitia Pelaksana Musda IV Partai Demokrat Sumbar Surya Dharma Sabirin melaporkan bahwa Musda IV DPD Partai Demokrat Sumbar digelar berdasarkan keputusan DPP No. 56 tahun 2022. Musda diikuti Pengurua DPD Partai Demokrat Sumbar, 19 DPC Partai Demokrat  se Sumbar, serta Fraksi Partai Demokrat di DPRD Sumbar dan DPRD Kabupaten Kota se Sumbar.(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update