Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

PMI Kota Pantau Posko Siaga Lebaran di Pantai Air Manis

Minggu, 08 Mei 2022 | Mei 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T00:58:59Z
PMI Padang bersinergi dengan Lembaga dan Insan Kebencanaan di Posko Siaga Lebaran Pantai Air 

padanginfo.com-PADANG- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang bersinergi dengan lembaga dan insan kebencanaan lainnya dalam pengamanan atau PAM lebaran tahun 2022 di Pantai Air Manis Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Hal ini disampaikan  Kepala Markas PMI Kota Padang Rika Meldi kepada tim awak media pada Sabtu (7/5/2022) ketika memantau Posko Siaga Lebaran di Pantai Air Manis Padang.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh PMI dalam rangka Siaga Lebaran," kata Rika Meldi.

Rika menjelaskan Posko Siaga Lebaran bertujuan untuk menyediakan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dengan menyiagakan satu unit Ambulans selama 24 Jam.

"Selain untuk membantu masyarakat, Posko Siaga ini juga bertujuan untuk perkuat silaturahim antar lembaga dan insan Kebencanaan di Kota Padang," jelas Rika Meldi.

Adapun lembaga kebencanaan yang siaga diposko tersebut yaitu, PMI, BPBD dalam hal ini KSB, KPB, Padang Baywatch, MdMc, TRC SP dan para insan Kebencanaan lainnya.

"Kegiatan pelayanan posko lebaran  melibatkan beberapa relawan dan 1 unit ambulan dibagi 2 Shift selama 24 jam,” ujar Rika Meldi.

Tidak hanya di tempat objek wisata Pantai Air Manis ini saja, PMI Padang juga membuka Posko Siaga dibeberapa titik rawan Kota Padang sejak dari H-7 sampai H+7 mendatang.

Rika Meldi berharap dengan ada Posko Siaga Lebaran ini pertolongan pertama dan layanan Ambulans Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update