Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dua Puteri dan Satu Putera Pelajar SMK 5 Padang Hanyut Dibawa Gelombang Air di Balai Gadang Lubuk Minturun

Sabtu, 11 Juni 2022 | Juni 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-11T12:39:18Z
 TRC BPBD Kota Padang di lokasi kejadian. (Foto:Tangkapan Layar). 

padanginfo.com-PADANG-Dua orang puteri dan satu orang putera pelajar SMK Negeri 5 Padang hanyut dibawa gelombang air saat mereka mandi-mandi di Lubuak Tongga,  aliran (sungai) Batangair Lubuk Minturun, Kelurahan Balai Gadang,  Kecamatan Koto Tangah,  Kota Padang, Sabtu sore 11 Juni 2022 sekira jam 16.00 WIB.

Informasi yang diterima jurnalis  padanginfo.com dari BPBD Kota Padang, ketiga orang pelajar yang dihanyutkan gelombang air itu adalah Sintia Vitaloka, Ulfa dan Ikhsan Maulana,  ketiganya berusia 16 tahun. 

Saksi mata,  Aditya Nugraha  yang juga pelajar SMK Negeri 5 menuturkan,  pada waktu sebelum kejadian mereka berempat pergi mandi-mandi ke bendungan  Lubuak Tongga.

 Meski cuaca kota Padang dan kawasan Lubuak Minturun diwarnai hujan lebat,  namun ke empat pelajar ini tetap  mandi-mandi di Lubuak Tongga itu. 

Mereka pada mulanya  tidak mengetahui keadaaan cuaca dan debit air tiba-tiba naik.  

Namun sast diberi tahu gelombang air bah datang deras dari hulu,    keempatnya berupaya untuk naik ke daratan.

Belum sampai ke pinggir,  mereka terbawa harus.  Ikhsan dan Aditya berupaya menyelamatkan dua teman putrinya.  Namun malangnya,  Sintia dan Ulfa tak tertolong.  Ikhsan yang tetap mencoba memberi pertolongan,    justru ikut terbawa gelombang arus air. Sedang Aditya selamat sampai ke pinggir. 

Anggota TRC PB BPBD Kota Padang dibawah Komando Kabid Kedaruratan dan Logistik, Basril,   tiba di lokasi dan melakukan penghimpunan data atau informasi kejadian ini.

Karena  hujan masih deras dan gelombang air sungai masih besar,    untuk sementara pencarian belum bisa di lakukan  secara intensif. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update