Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gramedia Padang Gelar Lomba Mewarnai, Inilah pemenangnya

Sabtu, 25 Juni 2022 | Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T06:14:58Z

 

Wartawan senior Yurnaldi tengah menyampaikan teknik penilaian pada lomba mewarnai tingkat TK dan SD di Gramedia Padang, Sabtu (ist)

padanginfo.com-
PADANG- Lama tak melakukan aktifitas lomba karena covedi-19, Minggu (25/6/2022), toko buku Gramedia Padang kembali menggelar lomba mewarnai bagi anak TK dan SD se Kota Padang. Lomba ini diikuti 54 peserta TK (taman kanak-kanak) dan 50 peserta dari SD (sekolah Dasar) kelas satu sampai kelas tiga.


Lomba yang digelar di lantai satu Gramedia mendapat perhatian dari orang tua. Nampaknya, orang tua sangat antusias menyaksikan anak-anak mereka  mengikuti lmba


GM Gramedia Padang Agus  Tri Maryanto mengatakan, pihak mulai lega karena pandemi beransur berkurang, sehingga masyarakat telah dianjurkan berakfifitas di luar rumah. Itu sebab, Gramedia menggelar lomba mewarnai ini.


"Sejak pandemi, aktifitas lomba vakum. Ternyata sekarang, antusias peserta meningkat sekali, apalagi saat ini musim libur sekolah. Kami akan mengusung lomba-lomba berikutnya," kata Agus Tri Maryanto, yang telah 6 tahun mengomandoi Gramedia Padang.


Pada lomba mewarnai itu, dewan juri Yurnaldi dan Asril Koto. keduanya seniman yang juga jurnalis senior di daerah ini harus berdebat alot guna menetapkan pemenang. Soalnya, hampir seluruh peserta memunyai minat melukis. "Ini terlihat dari hasil karya mereka yang pas menentukan warna, termasuk menambah gambar pada ruang kolom yang kosong," kata Yurnaldi.


Di bagian lain Asril Koto menilai, para peserta nampak memunyai bakal melukis sejak kecil. Ini dibuktikan dengan cara menuangkan imajinasi dengan tepat. Misalnya, warna rumput, awan dan pohon telah menyerupai warna yang dimaksud.


Dalam lomba itu dewan juri menitik penilaian pada kereaktifitas, harmoni, motorik dan kerapian serta menentukan warna yang tepat dengan obyek gambar.


Dengan demikian dewan juri memutus dan menetapkan pemenang tingkat TK, juara 1 Alka Alesha Namira dari TK DEK, juara 2 Queen Allesia M dari TLK DEK, juara 3  Fathiya M>A  TK IT Azdkia V dan harapan 1 Hafizqiel Raskha TK DEK, harapan 2 Kinan Athar S TK Excellent Bukittinggi.


Sedangkan tingkat SD, juara 1 adalah Johan Talita Zikti dari SD MI Muhammadiyah Pekanbaru, juara Dhumaera Putri Nalika dari SD 05 Sawahan Padang, juara 3 Michell Kezia Quinn Sirait SD Yos Sudarso Padang, juara gaapan 1 Fatir <ulya Rizky dar SD 01 Sawahan dan harapan 2 Nabila A Afifah dari SD IT Nurul Ikhlas (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update