Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Anies Siap Gelontorkan 7 Miliar untuk Renovasi Gedung Wayang Orang Bharata Jakarta

Jumat, 10 Juni 2022 | Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T06:55:00Z



Gubernur Anies bersama seniman wayang di gedung WOB  Jakarta (ist)

padanginfo.com
-JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggelontorkan anggaran sekitar Rp 7 miliar rupiah untuk biaya renovasi Gedung Wayang Orang Bharata (WOB) Jakarta Pusat. Hal itu diungkapkan pada kunjungannya di Gedung WOB, Kamis, (09/06).


Dalam agenda kunjungan tersebut, Anies mengatakan perlu adanya pelestarian dan juga pengembangan agar budaya wayang orang mengalami pertumbuhan sesuai kemajuan zaman.


"Usul kami, pelestariannya dilakukan, pengembangannya juga dilakukan. Dengan begitu begitu budaya ini mengalami pertumbuhan terus menerus mengikuti tantangan zaman," tuturnya.


Anies mengatakan akan mengalokasikan anggaran senilai Rp 7 miliar untuk biaya renovasi gedung pertunjukan WOB. Hal itu dilakukan demi kelestarian serta perkembangan budaya wayang orang di Jakarta.


"Tempat ini memang sudah perlu direnovasi pak. Jadi nanti insyaallah kita dukung renovasinya, nanti dialokasikan sekitar 7 miliar untuk bisa membangun tempat ini lagi," ungkap Anies.


Anies mengapresiasi persistensi, kreativitas, dan semangat para seniman dan pengurus WOB. Kata Anies, tanpa sosok seperti mereka, menurutnya tidak akan ada lagi generasi yang dapat mengenal budaya turun temurun tersebut. Apalagi wayang orang tidak hanya enak untuk ditonton, tetapi juga penuh wisdom yaitu tontonan sekaligus menjadi tuntunan.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update