Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Ketua DPRD dan Gubernur Sumbar Resmikan operasional inovasi pelayanan Samsat Wisata

Senin, 06 Juni 2022 | Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T08:14:29Z

 


Supardi bersama Gubernur meresmikan operasional pelayanan Samsat wisata di Bukittiggi (ist)

padanginfo.com
- PADANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meresmikan operasional inovasi pelayanan Samsat Wisata dan Samsat Terminal di Kota Bukittinggi, Sabtu 4 Mei 2022.


Inovasi pelayanan ini diinisiasikan langsung oleh Bapenda Provinsi Sumatera Barat, Kepolisian Republik Indonesia, Jasa Raharja dan Bank Nagari yang berlangsung di pelataran Jam Gadang, Pasar Atas, Bukittinggi.


Di dalam acara tersebut diketahui para Bupati turut hadir dan Walikota yang pada triwulan I ini dan sudah berhak menerima bagi hasil dari pajak daerah. Hal ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur, bagi Kabupaten Kota yang telah menunaikan kewajiban pembayaran pajak kendaraan plat merah lebih dari 90%.


Baca Juga: Ketua DPRD Sumbar Beri Dukungan Penuh Kepada UMKM Perendang Minang dalam Melestarikan Budaya Tradisional


Diketahui 7 Kota dan Kabupaten yang sudah menunaikan kewajibannya untuk melunasi pajak kendaraan plat merah adalah Pemkot Bukittinggi, Pemkab Sijunjung, Pemkot Pariaman, Pemkot Sawahlunto, Pemkot Solok, Pemkot Padang Panjang, dan Pemkab Tanah Datar.



Ketua DPRD menyampaikan bahwa pajak daerah merupakan komponen yang sangat penting dalam perolehan pendapatan. Hampir 90 persen pendapatan asli daerah (PAD) disumbangkan oleh pajak daerah.


“Oleh karena itu diharapkan kepada personil pemerintah provinsi yang mengelola pendapatan dari pajak daerah dapat meningkatkan sinerginya dengan Kabupaten/Kota. Agar perolehan pajak dapat maksimal. Begitu juga, dana bagi hasil dapat disalurkan secepat mungkin sesuai aturannya,” tutur Supardi.



Disamping itu, Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi mengatakan bahwa inovasi seperti yang telah dilaksanakan oleh Samsat Bukittinggi merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh masyarakat.(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update