Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Komisi I DPRD Sumbar dan Mitra Kerja Bahas Ranperda Pertanggunganjawaban APBD 2021

Rabu, 15 Juni 2022 | Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T09:56:30Z




Ketua Komisi I DPRD Sumbar tengah memimpin rapat dengan mitra kerja, Rabu (ist)

padanginfo.com-
BUKITTINGGI- Komisi I DPRD Sumbar melakukan rapat kerja dengan semua mitra di kota Bukittinggi 14-17 Juni 2022 guna mendalami temuan dalam pengelolaan keuangan negara.


 Rapat membahas juga LHP-BPK dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggung-jawaban APBD 2021, guna menghasilkan keputusan optimal dalam menetapkan menjadi Peraturan daerah nantinya.


Rapat kerja tersebut dipimpin langsung ketua komisi Sawal, dengan wakil ketua Maigus Nasir dan sekretaris Rafdinal, dan di hadiri anggota komisi seperti Hendra Irwan Rahim, Yunisra Sahiran dan Leliarni.


 

Ketua komisi 1 DPRD Sumbar Sawal mengatakan, semua mitra kerja harus secara cermat dalam merealisasikan anggaran, sehingga bisa dipergunakan secara optimal, dan menghindari adanya kelalaian dalam hal tersebut.


"Kami meminta kepada semua pihak, khususnya mitra kerja, agar bisa merealisasikan anggaran secara optimal, tapi harus jauh dari kelalaian penggunaan, sehingga tidak berdampak buruk, dan dalam pemeriksaan tidak ditemukan kejanggalan, sehingga tidak memiliki efek hukum nantinya," tegas Sawal.


Pertemuan tersebut juga mengakomodir semua masukan, serta koreksi terhadap mitra kerja, sehingga hasil yang didapatkan setelah ini akan mendekati sempurna dan jauh dari keteledoran.


Hal senada juga disampaikan anggota komisi 1 lainnya, seperti Hendra Irwan Rahim, Desrio Putra, dan Syafril Huda, dimana semua masukan akan ditelaah bersama, guna menjadi masukan dalam peraturan daerah nantinya.(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update