Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Lagu Mars Sumatera Barat Ciptaan B.Andoeska Disahkan DPRD Sumbar Jadi Perda

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T07:29:32Z



Musisi  B. Andoeska menerima pengharaagn dari DPRD Sumbar, usai pengesahan mars Sumatera Barat  menjadi perda. Pengesahaan itu dihadiri pimpinan DPRD Sumbar dan wagub Audy. (ist)

padanginfo.com-
PADANG- Ketua DPRD SumbarSupardi mengatakan, dengan telah ditetapkannya Perda tentang Mars Sumatera Barat, maka lagu Mars Sumatera Barat merupakan lagu wajib setelah lagu Indonesia Raya dan sudah dapat dinyanyikan pada setiap event-event yang berhubungan dengan Sumatera Barat.


Inilah syair lagu mars Sumatera Barat ciptaan B. Andoeska (ist)

"Alhamdulillah hari ini kita sudah menetapkan Perda tentang Mars Sumatera Barat, semoga dengan hadirnya lagu tersebut bisa lebih meyakinkan kita terhadap kecintaan kita terhadap Ranah Minang," ujar Supardi dalam rapat paripurna pada Senin (13/6/2022) 


Mengenai Sosialisasi, Supardi meminta Gubernur Sumbar sesegera mungkin membuat Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengikat agar lagu Mars Sumatera Barat dapat berkumandang tidak hanya di Pemerintah Provinsi, namun juga di Kabupaten/Kota di Sumbar akan terikat dengan lagu tersebut.


"Kita minta Gubernur Sumbar segera keluarkan Pergub tentang lagu Mars Sumatera Barat supaya lagu tersebut berkumandang disetiap acara-acara resmi, acara-acara negara dan sebagainya itu wajib kita kumandangkan. Kapan perlu nanti ditempat-tempat sarana hiburan seperti, hotel, restoran dan tempat pariwisata, lagu ini juga kita kumandangkan sehingga lagu ini tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang, namun juga dinikmati oleh seluruh masyarakat Sumbar," tutur Supardi.


Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi mengapresiasi semua pihak yang terlibat atas lahirnya Perda tentang lagu Mars Sumatera Barat. "Dengan hadirnya lagu Mars Sumatera Barat  akan menumbuhkan semangat gotong-royong dan menambah kecintaan masyarakat terhadap Sumatera Barat," ujar Audy yang  menghadiri paripurna pengesahan perda mars Sumatera Barat 


Lagu mars Sumatera Barat itu diciptakan musisi Minang B. Andoeska. Metek, sapaan B Andoeska telah banyak menciptakan lagu yang dinyanyikan artis kondang Minang. (in)




Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update