Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pimpinan DPRD Sumbar Irsyad Syafar Lepas Jemaah Haji Kloter ke 3

Senin, 06 Juni 2022 | Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T08:05:22Z


Irsyad Syafar saat melepas jemaah haji Sumbar kloter III, Senin (ist)

padanginfo.com
-PADANG- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar) Irsyad Syafar melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter III di Aula Makkatul Mukarramah Asrama Haji Padang, Minggu (6/6/2022) malam.


Acara melepas ditandai dengan penyerahan bendera dari Wakil Ketua DPRD kepada Ketua Kloter I Zulkarnain Batubara. Kemudian dilanjutkan penyerahan mikrofon oleh Kabiro Kesra kepada Pembimbing Ibadah H. Ma’rufin didampingi tenaga kesehatan dr. Irma Suryani dan Ilham Syah Putra.


Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada jemaah Embarkasi Padang.


 “Semoga Allah melindungi, memberkahi seluruh perjalanan  pulang ke tanah air dalam keadaan sehat dan memperoleh haji yang mabrur Insya Allah,” kata Irsyad, lewat keterangan Kemenag Sumbar, Senin (6/6/2022).


Dia melanjutkan, setelah 2 tahun penyelenggaraan ibadah haji terbatas hanya bagi orang-orang yang bermukim di Arab Saudi sementara yang berangkat saat ini adalah orang pertama yang dipilih oleh Allah.


“Mudah-mudahan kedepan penyelenggaraan ibadah haji akan kembali normal,” harapnya.


 

Dikatakan Irsyad, ibadah haji intinya secara keseluruhan adalah berangkat ke sana pergi beribadah memenuhi panggilan Allah, bukan pergi jalan-jalan, bukan pergi berbelanja.


Dia menceritakan, pengalaman dirinya menjadi petugas haji dan beberapa kali menunaikan ibadah haji. Kebetulan dulu dia juga kuliah di negara tersebut. Jamaah haji setiap pulang dari masjid ada saja ditangannya yang baru dibeli.


 

“Mungkin waktu berangkat ke Masjid tidak ada niat tapi karena pulang dari masjid  lewat depan toko jadi menarik, yang nggak  diniatkan jadinya dibeli,” ujarnya.


Menurut dia 42 hari lebih kurang merupakan pengalaman luar biasa  dan merupakan nikmat Allah yang sangat mahal. (in)


 

 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update