Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Sabtu-Minggu Ada Kelas Ibu Mentor di Kelurahan Ampang

Sabtu, 25 Juni 2022 | Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T10:58:26Z
Kelas Ibu Mentor di Mushalla Teladan Kelurahan Ampang setiap hati Sabtu dan Minggu



padanginfo.com-PADANG-Acungan jempol patut diberikan kepada ibu-ibu di Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Di kelurahan ini secara rutin digelar Kelas Ibu Mentor setiap hari Sabtu dan Minggu yang mengambil lokasi di mesjid atau mushalla.

Untuk Sabtu (25/6/2022) dilaksanakan Kelas Ibu Mentor di Mushalla Teladan dengan peserta hampir 30 orang. Materi yang disampaikan seputar Pola Asuh Ramah Anak dalam Keluarga yang disampaikan Resma Safitri, M.Psi., psikolog dari Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Basamo Kota Padang.

Menurut psikolog Resma Safitri, diperlukan konsistensi dan ketegasan dalam menerapkan pola asuh ramah anak dalam keluarga. "Kuncinya itu orangtua harus konsisten dan memberikan teladan dalam keluarga," kata psikolog.

Orangtua perlu memberikan mentoring dan modeling kepada anak untuk bisa berinteraksi dengan baik, sehingga anak terbuka kepada orangtuanya. "Biasakan kedekatan orangtua dengan anak itu disertai sentuhan dan pujian," kata Resma Safitri.

Ibu-ibu peserta Kelas Ibu Mentor tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan karena merupakan hal-hal yang mereka temui sehari-hari dalam keluarga, dan diikuti pula dengan tanya jawab. Kegiatan dari program Psikoedukasi Pola Asuh Ramah Anak ini pun berlangsung hangat dan tak terasa habis waktu hingga dua jam.

Hadir dalam acara Kelas Ibu Mentor ini Kabid Pemenuhan Hak Anak (PHA) Dinas P3AP2KB Kota Padang W. Teinike Yulvera, SS.,MM., Kasi Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan Yulwasmi, S.Sos, Tim Puspaga Basamo dan Lurah Ampang Eva Yenita, SKM.,M.Kes dan Ketua RW Drs. Zulfahmi Rasyid.

Menurut Lurah Ampang Eva Yenita, kegiatan Kelas Ibu Mentor ini mulai dilaunching pada bulan Mei 2022 lalu bekerja sama dengan Dinas P3AP2KB Kota Padang yang memiliki Puspaga Basamo. Kegiatan ini dibagi menjadi 8 kelas sesuai dengan jumlah RW yang ada di Kelurahan Ampang.

"Kegiatan Kelas Ibu Mentor dilaksanakan di mesjid dan mushalla di masing-masing RW yang mendapat sokongan penuh dari masyarakat, karena materi yang disampaikan nara sumber dalam Kelas Ibu Mentor ini sangat bermanfaat untuk keluarga," kata Lurah Eva Yenita. (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update