Notification

×

Indeks Berita

Secara Aklamasi, Pengusaha Asnel Arianto Terpilih Jadi Ketua KADIN Payakumbuh

Rabu, 29 Juni 2022 | Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T09:31:10Z
Musda Kadin Payakumbuh memilih Asmel Arianto secara aklamasi Pimpin Kadin




padanginfo.com-PAYAKUMBUH- Pengusaha properti Asmel Arianto Datuak Tunaro Mudo (47) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Kota Payakumbuh, Sumbar, periode 2022-2027 dalam Musyawarah Kota (Mukota) Kadin yang berlangsung di Hotel Mangkuto, Rabu (29/6/2022) petang.

"Alhamdulillah, ini adalah amanah teman-teman dunia usaha kepada saya. Amanah yang tidak ringan, apalagi dunia usaha khususnya UMKM yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Dengan kebersamaan kita bangkit kembali," kata Asmel Arianto Datuak Tunaro Mudo seusai terpilih dan dilantik langsung oleh Ketum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh.

Bersama Asmel Arianto, juga dilantik dan disahkan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kota Payakumbuh Ir. H. Ruslan Abdul Gani dan Ketua Dewan Penasehat Kadin Kota Payakumbuh Dr. Khairul Ichwan, MM.

Terpilihnya Asmel Arianto Datuak Tunaro Mudo sudah diprediksi sejak awal. Ia pemilik KTA Kadin aktif dan dipercaya sebagai Ketua Panitia Mukota ke-V Kadin Payakumbuh Tahun 2022. Kiprah Asmel Arianto sebagai pengusaha yang gigih dan berhasil dalam menggerakkan pembangunan perumahan bersubsidi di Kota Payakumbuh.

Dalam visi misinya Ketua Kadin Kota Payakumbuh terpilih ini akan bersinergi dengan Pemko dalam membina pengusaha UMKM, dan menjembatani dunia usaha dengan perbankan, dengan investor dan mensosialisasikan regulasi di bidang ekonomi dan perpajakan. "Kota Payakumbuh yang strategis secara geografis untuk perlintasan ke Riau dan Sumut harus mampu memetik nilai ekonomis kedepannya," kata Asmel Arianto Datuak Tunaro Mudo.

Ketum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh yang hadir dalam Mukota ini dari pagi hingga sore, yakin dengan sosok Asmel Arianto. "Kita harapkan Ketua Kadin yang baru saja terpilih dapat mewujudkan tagline Kadin yaitu inklusif dan kolaboratif," kata H. Ramal Saleh yang didampingi oleh Ketua Kadin Caretaker Kota Payakumbuh sebelumnya yaitu Masrizal Mamak.

Mukota Kadin Payakumbuh dibuka oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang SDM Elvi Jaya. "Kita Pemko sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Kadin, terutama dalam membangkitkan kembali dunia usaha yang terdampak oleh pandemi Covid-19," ujar Elvi Jaya.

Ketua Kadin Payakumbuh yang terpilih dari Mukota ini, diharapkan Elvi Jaya untuk dapat segera menyusun program kerja yang konkrit dan dapat dilaksanakan. Tidak perlu program yang muluk-muluk tetapi sulit direalisasikan. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update