Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

27 Pengusaha Pilih Mulyadi Jadi Ketua Kadin Limapuluh Kota

Rabu, 13 Juli 2022 | Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T10:09:41Z
Wakil Ketua Kadin Sumbar Yusni Elma melantik Ketua Kadin Limapuluh Kota terpilih Mulyadi, Rabu



padanginfo.com- Sebanyak 27 pengusaha aktif sebagai anggota Kadin pilih Mulyadi, ST.ME  secara aklamasi jadi Ketua Kadin Limapuluh Kota periode 2022-2027 dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-VII, di Gedung Fakultas Pertanian Unand Payakumbuh, Rabu (13/7/2022) siang.

"Kepada Ketua Kadin Limapuluh Kota terpilih, Mulyadi, kita harapkan berkolaborasi dan sinergitas dengan Pemkab dalam membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19," kata Ketum Kadin Sumbar yang diwakili WKU Lingkungan Hj. Yusni Elma.

Kabupaten Limapuluh Kota adalah daerah dengan potensi yang sangat besar di bidang pariwisata, peternakan dan pertanian. Karena itu, kedepannya Kadin mesti berperan dalam rangka menggerakkan pasar sehingga ujung-ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat.

"Kadin adalah Rumah Gadang pengusaha, organisasi yang didirikan oleh UU, tempat para pengusaha berkiprah dalam membantu Pemda menggeliatkan ekonomi daerah," kata Hj. Yusni Elma, pengusaha air minum Aiga itu menambahkan.

Mukab Kadin Kabupaten Limapuluh Kota diikuti 27 pengusaha dengan KTA Kadin aktif. Karena antusias para peserta Mukab, tahapan berjalan lancar, sehingga jelang sholat Zuhur sudah ditetapkan Ketua Kadin terpilih Mulyadi, ST.ME. Ketua terpilih ini akan didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Syamsuwirman dan Ketua Dewan Penasehat Rinaldi.

"Seluruh tahapan Mukab Kadin Kabupaten Limapuluh Kota dilalui sesuai AD ART. Meskipun merupakan Mukab tercepat di Limapuluh Kota ini, seluruh administrasi dan persyaratan telah terpenuhi," kata Ketua mantan Carateker Kadin Kabupaten Limapuluh Kota Masrizal Mamak.

Usai terpilih dan dilantik, Mulyadi, ST.ME mengaku akan bergerak cepat membentuk pengurus dengan mengakomodir para pengusaha di Limapuluh Kota mulai dari mikro, kecil, menengah dan besar. Para pengusaha anggota Kadin yang selama ini terabaikan akan dirangkul untuk memajukan perekonomian daerah.

"Program kerja saya sebagai Ketua Kadin Limapuluh Kota tidak muluk-muluk, bagaimana menjembatani kepentingan dunia usaha dengan pemerintah dan sebaliknya. Kemudian yang lebih utama adalah mendorong semakin banyak investasi di daerah ini sehingga menyerap banyak tenaga kerja lokal," kata Mulyadi, ST.MT yang juga Anggota DPRD Limapuluh Kota dan seorang pengusaha developer pengembang.

Mukab ke-VII Kadin Kabupaten Limapuluh Kota dibuka oleh Bupati Limapuluh Kota yang diwakili Asisten III Drs. AZ Perama Putra, M.Si., dihadiri Ketua Kadin Kota Payakumbuh Asmel Arianto Dt. Tunaro Mudo, Kepala Pajak KPP Pratama Payakumbuh, Kepala Cabang Bank BTN, dan asosiasi pengusaha yang ada di Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update