Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Bupati Eka Putra Minta Wartawan PWI Harus Jadi Penangkal Hoax

Kamis, 14 Juli 2022 | Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T12:03:10Z


padanginfo.com-BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM berharap wartawan anggota PWI Tanah Datar menjadi pelopor untuk memberantas hoax dan memerangi fitnah, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang berguna dan bermanfaat tentang pembangunan.

Harapan itu diungkapkan Bupati Eka Putra ketika pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Tanah Datar periode 2022-2025, di Pendopo Indo Jolito Batusangkar, Kamis 14 Juli 2022.

Menurut Bupati, pers yang hebat adalah yang bisa memberikan informasi yang benar, konstruktif dan secara berimbang. Kalau itu berupa informasi program pemerintah, maka informasinya tentu harus mencerdaskan dan bermanfaat.

Saat ini, kata Bupati Eka Putra, Pemkab Tanah Datar mendapatkan paket pelatihan digital dari Kementerian Kominfo berupa keahlian editor video, pembuatan website dan aplikasi pemasaran UMKM, kuotanya mencapai 5 ribu orang.

Program pelatihan digital ini bisa diikuti anggota PWI Tanah Datar beserta keluarganya sebagai bekal keahlian yang bermanfaat, tidak saja untuk kepentingan pers tetapi juga ekonomi keluarga,” kata Eka Putra, bupati yang dikenal akrab dengan wartawan ini.

Pengurus PWI Tanah Datar periode 2022-2025 yang dikukuhkan ini Ketua Yulda Veri, Sekretaris Musriadi Musanif dan Bendahara Destia Sastra, bersama pengurus dan Ketua IKWI Ny. Yulda Veri bersama pengurus.

Pengukuhan PWI Tanah Datar berlangsung meriah dan dihadiri ratusan undangan. Dari PWI Sumbar hadir pengurus dan juga wartawan senior antara lain Dr. Ir. Basril Basyar, MM., Zulnadi, SH., Jayusdi Effendi, Gusfen Khairul, Widya Navies, Eko Yance Edrie, Ismet Fanani, Sawir Pribadi, Rusdi Bais dan  Edi Jarot. 

Hadir pula Pengurus inti IKWI Sumbar antara lain Ny. Riza Eko Yance, Ny. Rita Jayusdi, Ny. Ely Sawir, Ny. Tin Zulnadi dan Ny. Putri Jarot. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update