Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Puncak Festival Nan Tumpah Hadirkan Band Raze dan Musik Darak Badarak

Kamis, 07 Juli 2022 | Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T07:06:25Z

 


Inilah personil Band Raze yang tampil pada malam terakhir di panggung Festival Nan Tumpah, malam ini (ist)

padanginfo.com
-PADANG- Kamis malam (7/7/2022), hari terakhir dari seluruh rangkaian festival  Pekan Nan Tumpah 2021 , yang digelar di Taman Budaya Sumatera Barat


Malam terakhir menampilkan  pameran yang telah berlangsung sejak awal Pekan Nan Tumpah ini digelar.Kemudian ada  pemutaran film dari Sani Films, agenda sketchday yang dihadirkan oleh komunitas Rumah Ada Seni (RAS), dan lapak baca dari Sekolah Gender (Sekgen), komunitas Rumba,dan PHP


Kemudian  forum diskusi terarah dengan pemantik  Edi Utama, Hermawan An, M. Zuhrizul, dan Syahrial Yayan. Forum diskusi ini melibatkan peserta-peserta yang turut andil dalam Pekan Nan Tumpah 2021 kali ini.

Juga   pukul 20.00 WIB menampilkan  band Raze. Band bergenre metal alternatif ini terbentuk di Talawi, Sawahlunto, Sumatera Barat.  Band yang pada awalnya diinisiasi oleh Gari, Galuh, dan Akbar ini menghadirkan musik metal yang dipengaruhi oleh band-band seperti As I Lay Dying, Jinjer, Disturbed, In This Moment, Omnium Gatherum, dan Lamb of God. Dalam hal komposisi, band ini menyelipkan unsur-unsur contemporary classical music dan simplified music yang kemudian menjadi ciri khas mereka.


Dengan mengartikulasikan lirik-lirik yang merujuk pada social distortion, humanitarian intervention, danself-reliant, Raze mencoba membangkitkan kesadaran akan segala fenomena negatif yang terjadi. Konsepmusik yang penuh akan dinamik inilah yang menjadi senjata utama Raze dalam  menyampaikanvibrasi nada militan mereka, yaitu untuk melakukan aksi humanitarian.


Pada penampilan lainnya, akan dihadirkan Darak Badarak dengan sebuah pertunjukan musik yangmenarik untuk ditonton. Darak Badarak adalah sebuah komunitas musik tradisional modern asal kotapariaman yg berdiri dari 12 tahun yg lalu. Komunitas ini fokus pada musik tradisi yg dikolaborasi dengan musik modern, dengan konsep karya sederhana yg dikemas menarik dan sempurna.


Pada akhir pertunjukan akan ditampilkan jam session. Demikian disampaikan seluruh rangkaian pertunjukan oleh Ketua panitia Pekan Nan Tenku Raja Ganesha (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update