Notification

×

Indeks Berita

Wakil Rektor III Unand Berpeluang Menang di Mubes IKASMA II Padang

Minggu, 24 Juli 2022 | Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-24T07:51:00Z

 


Ir. Insannul Kamil, M.Eng., Ph.D, IPM, ASEAN Eng (Cepagram)



padanginfo.com-PADANG--- Nama Wakil Rektor III Unand Insannul Kamil digadang-gadangkan jadi Ketua pada Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (IKASMA II) Padang menghitung hari, 13 Agustus 2022 palu Mubes diketok. Siapa tokoh alumni diharapkan jadi Ketua Umum. 


Meski begitu, jangan anggap remeh Mubes IKASMA II Padang, sebab soal tokoh panutan publik alumni SMA Negeri 2 Padang melimpah, mulai tokoh birokrasi, politisi maupun praktisi dan akademisi. 


Sebut saja ada Anggota DPR RI John Kennedy Azis dan Andre Rosiade, ada birokrat senior Tun Huseno dan ada pengusaha H. Ben Asril, juga banyak tokoh akademisi dan praktisi konstruksi  seperti Insannul Kamil.


"Pak Nanuk (Insannul Kamil) sangat deras dukungan alumni lintasan angkatan pada beliau untuk menjadi Ketua Umum IKASMA II," ujar Alumni SMA Negeri 2 Padang Nofi Sastera. 


Menurut Nofi jadi ketua umum. alumni harus sosok yang cair dalam berinteraksi ke semua angkatan. 


"Pak Nanuk, saya lihat punya kemampuan dalam bergaul di lintas angkatan, Pak Nanuk figur diterima baik angkatan alumni senior maupun yunior pak Nanuk itu alumni angkatan 1987," ujar Nofi. 


Selain itu Pak Nanuk kata Nofi Sastra merupakan tokoh alumni SMA Negeri 2 Padang yang kenyang pengalaman berorganisasi. Jabatan saat ini Wakil Rektor 3 UNAND juga sebagai  Waketum KADIN Indonesia bidang PUPR dan Infrastruktur. 


"Jadi pas dan tepat kalau Pak Nanuk kita amanahkan di Mubes IKASMA II Padang menjadi nakhoda seluruh alumni SMA Negeri 2 Padang," ujar Nofi. 


Sementara itu dari pantauan media ada nama lain yang siap maju menjadi Ketua Umum DPP IkASMA II Padang, seperti Bu Neg atau Mbak Yanti, lalu ada Ketua Angkatan 1992 H. Ben Asril dan banyak lagi yang siap maju jadi Ketua Umum DPP IKA UNAND. (***)



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update