Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Aristo Munandar Lantik Kepala dan Wakil Kepala SMP Adabiah

Kamis, 04 Agustus 2022 | Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T22:55:32Z


 


Tiga orang unsur pimpinan di SMP Adabiah diambil sumpahnya oleh Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar

padanginfo.co,-PADANG-Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah  Drs.Aristo Munandar melantik Hanifah, M.Pd.I sebagai Kepala SMP Adabiah menggantikan Amelia, S.Pd. Hanifah dilantik  bersama dua orang wakilnya Diana Afria,S.Pd (Bidang Kurikulum dan Sapras) dan Umi Kadarsih,S.Pd (Bidang Kesiswaan dan Humas), Rabu 3 Agustus  2022 di  kantor YSO Adabiah.


Dalam sambutannya Aristo Munandar menyampaikan, sebagai pimpinan unit yang baru, diharapkan mampu membangun tim kerja yang kuat. Karena tantangan ke depan dalam proses belajar mengajar di SMP Adabiah tidak sekadar murid tamat. Melainkan,  menyiapkan anak didik menjadi anak yang cerdas dan berakhlak, mampu bersaing memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.  

Dikatakan Aristo, posisi anak SMP barada pada posisi tengah. Posisi dimana mereka harus disiapkan dengan matang. Karena,  pada saat memulai pendidikan di SMP, mereka adalah tamatan SD yang baru saja memasuki masa usia remaja.


Dengan segala hal, lanjut Aristo, para pendidik di SMP Adabiah  harus menyiapkan mental, etika dan sikap prilaku. Apabila kita gagal dalam menyiapkan  anak didik di tingkat SMP ini, maka langkah selanjutnya juga gagal. Sekolah selanjutnya akan mempertanyakan dari mana asal sekolahnya.


“Kita di Adabiah memiliki lima pilar sebagai landasan berfikir dan bertindak. Pilar pertama adalah Keislaman. Nilai-nilai Islami menjadi awal. Dilanjutkan dengan  dengan Kebangsaan, kekeluargaan, kedisiplinan dan profesionalime. Nilai inilah yang harus kita terapkan kepada anak didik,” ujar  Aristo.


Ketua Pengurus YSO Adabiah ini berharap, dengan kepemimpinan di awal tahun ajaran baru, kepala sekolah dan unsur pimpinannya untuk secepatnya melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran.


Pelantikan Kepala dan Wakil Kepala SMP Adabiah ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang diwakili oleh Pengawas / Pembina SMP Adabiah Razali. Ketua Pengawas YSO Adabiah Erwin Bustamam, SH serta majelis guru SMP Adabiah dan pimpinan unit di li gkungan Perguruan Adabiah, TK,SD, MA dan STIA. (ak).



 

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update