Notification

×

Indeks Berita


Keluarga YSO Adabiah Ziarah ke Makam Pendiri Abdullah Ahmad

Sabtu, 20 Agustus 2022 | Agustus 20, 2022 WIB Last Updated 2022-08-21T02:02:31Z



padanginfo. com-PADANG-Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO)  Adabiah Drs.H.Aristo Munandar  bersama kepala-kepala sekolah   melakukan ziarah ke makam tokoh pendiri Perguruan Adabiah, DR.H.Abdullah Ahmad di Jirek, Seberang Palinggam, Jumat pagi 19 Agustus 2022.

Menurut Aristo,  sosok Abdullah Ahmad sangat besar jasanya dalam mencerdakan anak bangsa. 

Sebagai pendiri  sekolah Adabiah, Abdullah Ahmad telah memikirkan anak bangsa untuk menjadi manusia yang cerdas, berilmu dan berakhlak. 

“Keterbatasan dalam menempuh pendidikan di zaman penjajahan Belanda, dimana hanya kalangan terbatas yang biusa menempuh pendidikan, dijawab oleh Abdullah Ahmad dengan mendirikan Perguruan Adabiah,” jelas Aristo.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia HUT, Drs.Nasir Ahmad menyampaikan, berbagai  kegiatan dilaksanakan memeriahkan ulang tahun Perguruan Adabiah di internal sekolah. Di antaranya lomba tahfiz, tahsin, donor darah, pertandingan olahraga; tenis meja, bola voli, cerdas cermat, anjangsana ke panti asuhan dan  kegiatan social lainnya. 
“Dengan tema HUT “Menuju Adabiah Unggul” diharapkan akan lahir komitmen untuk menjadikan sekolah Adabiah sebagai sekolah dengan prestasi lulusan yang dapat dibanggakan,” kata Nasir Ahmad.

Rangkaian ziarah juga dilakukan ke makam mantan sesepuh Adabiah yang lain, di antaranya makam H.Djohari Kahar SH (mantan Ketua Pembina Harian YSO Adabiah) dan Prof.Muchlis Muchtar (mantan Ketua Pengurus 2003-2013) dan Drs. H.Hasrul Kahar.

Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar mengatakan, ziarah ke makam tokoh yang pernah mengabdikan dirinya ke Perguruan Adabiah dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa Abdullah Ahmad  yang telah berjuang mendirikan Adabiah dan generasi penerus YSO Adabiah seperti Djohari Kahar, Hasrul Kahar dan Muchlis Muchtar.  (ak) 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update